Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
January 24, 2023

Bagaimana Cara Melakukan Manajemen Sistem Tiket yang Tepat?

Mulai banyak pelaku usaha yang menerapkan sistem tiket online, namun bagaimana cara tepat untuk mengelola manajemennya agar tetap berjalan lancar saat dijual ke pembeli?

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Lebih praktis dan efektif, di era digital ini seluruh kelola sistem tiket semakin mudah dilakukan. Namun, bagaimana cara paling tepat untuk melakukan manajemen sistem tiket? Ini tentu menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar proses penjualan tiket untuk pelanggan bisa berjalan lancar dan tidak membingungkan untuk pihak manapun baik itu penjual serta pembeli. 

Pengertian Sistem Tiket

sistem tiket
Gambar: freepik.com/rawpixel.com

Seperti yang kita tahu, ketika pelanggan mendapatkan layanan yang baik ketika bertransaksi bisnis, kemungkinan besar mereka akan kembali. Dalam melakukan layanan pelanggan ini, tim call center atau customer service umumnya menggunakan sistem tiket atau e-ticket agar mempermudah proses penyelesaiannya.

Sistem tiket sendiri merupakan sebuah alat layanan pelanggan yang dapat membantu perusahaan melakukan kelola bisnis saat bertransaksi. Namun, di era digital ini kamu tidak perlu lagi melakukannya secara manual dengan cetak tiket, tapi bisa menggunakan sebuah aplikasi berbasis sistem digital yang dapat mendokumentasikan permintaan dan interaksi pelanggan setiap waktu. 

Cara Melakukan Manajemen Sistem Tiket Pelanggan

sistem tiket
Gambar: freepik.com

A. Prioritas Tiket

Cara pertama, menentukan prioritas tiket, di mana metode ini dilakukan untuk menangani permintaan pelanggan sesuai dengan urutan penerimaannya. Sebagian besar sistem manajemen tiket dapat menerima email dan mencatat sekaligus informasi kontak yang diperlukan. 

Nantinya, informasi ini dapat membantu kamu memilih tiket mana yang akan ditangani terlebih dahulu berdasarkan jenis masalah yang dihadapi oleh pelanggan atau memang harus berdasarkan pada urutannya. 

B. Kategorikan Pelanggan 

Cara kedua, kategorikan pelanggan secara setara agar bisa menyelesaikan semua masalah dengan cepat. Namun, apabila BOS hanya memiliki tim kecil yang menangani permintaan dalam jumlah besar, sebaiknya pertimbangkan untuk memprioritaskan pelanggan di tingkat pembayaran lebih tinggi dan percepat permintaan mereka. 

C. Lacak dan Pantau Status Tiket

Terakhir, lakukan pelacakan dan pantau status tiket Untuk mempercepat alur kerja. Sebaiknya pastikan setiap tiket diberi status dengan jelas. 

Itulah pengertian mengenai sistem tiket dan cara melakukan manajemennya dengan tepat. Bagi kamu yang tertarik untuk mulai menggunakan sistem tiket, yuk segera gunakan Aplikasi Youtap agar seluruh kegiatan acara berjalan lebih efektif caranya cukup aktifkan sekarang di sini, ya. 

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama