June 30, 2023

Sambungkan Bluetooth Printer ke Aplikasi Youtap POS Agar Bisa Cetak Struk Transaksi dari Pelanggan dengan Fitur Setting Bluetooth Printer

Demi bisa mencetak struk pesanan dengan lebih mudah, cepat dan praktis, kamu bisa menggunakan Bluetooth Printer Youtap POS dengan beberapa langkah berikut. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Sebagai pelaku usaha di era digital, tentunya kamu harus mulai bisa beradaptasi dengan sistem baru. Maksudnya, saat ini seluruh kegiatan usaha sudah mulai beralih ke digital secara otomatis, salah satunya seperti pencetakan struk yang tidak perlu lagi menggunakan mesin konvensional. Tapi menggunakan Bluetooth Printer, di mana kamu hanya perlu menggunakan smartphone atau laptop untuk bisa melakukan cetak struk. Cukup mudah dan praktis, bukan?  

Tertarik untuk mencobanya? Simak yuk cara menggunakan Bluetooth Printer dari Youtap POS berikut.

Apa Itu Bluetooth Printer?

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Bluetooth Printer adalah sebuah mesin printer yang fungsinya untuk melakukan pencetakan struk pembelian. Lebih menariknya lagi dari Bluetooth Printer ini bisa dioperasikan menggunakan perangkat mobile saja di mana saja dan kapan pun seperti smartphone maupun tablet.

Ukuran smartphone yang kecil tentu akan memudahkan kamu sebagai pemilik usaha untuk membawanya kapan saja dan kemana pun, bukan? Selain itu, melalui mobile maka proses transaksi usaha jadi lebih mudah, cepat dan praktis, karena sudah tercatat secara otomatis sehingga tak perlu melakukannya secara manual.

Lalu, Apa Saja Manfaat Bluetooth Printer Bagi Pemilik Usaha?

Tidak hanya sekadar membantu proses transaksi usaha dalam pencetakan struk, Bluetooth Printer ini juga memiliki beberapa manfaat lain seperti: 

1. Biaya Operasionalnya Lebih Hemat  

Manfaat pertama menggunakan Bluetooth Printer ini tentu membuat biaya operasionalnya lebih hemat. Pasalnya, dengan perangkat satu ini, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk beli dan mengganti tinta. Jadi, cukup dengan melakukan penggantian kertas saja apabila telah habis. 

2. Layanan Cetak Struk Lebih Praktis dan Cepat 

Manfaat kedua adalah layanan cetak struk setelah pelanggan selesai melakukan transaksi akan lebih cepat dan praktis. Dengan adanya Bluetooth Printer ini kamu tidak perlu repot lagi menghubungkan kabel ke perangkat satu-satu secara manual. 

Tapi cukup dengan menyambungkan Printer ke perangkat mobile melalui Bluetooth. Hal itu pun akan membuat kamu lebih mudah melakukan pencetakan dari jarak jauh selama sinyal Bluetooth-nya tetap pada lokasi yang sama. 

3. Tidak Membutuhkan Tempat Khusus untuk Meletakkan Printer Bluetooth

Manfaat ketiga, alatnya yang digunakan ini jauh lebih ringkas, karena berbentuk mobile. Bobotnya yang tidak berat tentu membuatnya bisa dibawa kemanapun dengan mudah.

4. Lebih Mudah Terhubung ke Smartphone

Manfaat keempat, lebih mudah terhubung ke smartphone, bahkan kamu tidak membutuhkan perangkat tambahan lainnya. Jadi, seluruh proses transaksi dapat dilakukan dengan mudah hanya dalam satu genggaman karena bisa tersambung lewat aplikasi yang terpasang di smartphone.  Hal ini juga berlaku bagi kamu yang menggunakan tablet dengan sistem operasi Android.

Cara Menggunakan Bluetooth Printer Youtap POS

Bagi kamu yang ingin menggunakan Bluetooth Printer Youtap POS, berikut ini beberapa langkahnya: 

  • Kunjungi halaman Home Youtap POS sebagai langkah awal.   
  • Kemudian, klik Burger Bar pada bagian pojok kanan atas.  
  • Klik Pengaturan dan pilih Printer.  
  • Setelah itu, akan muncul keterangan terkait printer, dan pilih printer yang sudah tersedia.  
  • Baru klik Scan Printer

Itulah beberapa langkah mudah menggunakan fitur Bluetooth Printer Youtap POS agar seluruh proses transaksi sampai cetak struk usaha bisa lebih mudah, cepat dan praktis. 

Pasalnya, dengan adanya fitur Bluetooth Printer di Youtap POS ini tentu membuat para pelaku bisnis lebih mudah menyediakan pelayanan dalam hal pencetakan struk, tanpa input dan ketik satu-satu pesanan. 

bluetooth printer
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama