July 20, 2022

Wajib Tahu! Ini Daftar Harga Bisnis Franchise yang Banyak Diminati

Bagi kamu yang tertarik untuk menjalankan model bisnis ini, simak daftar harga franchise dari beberapa brand ternama yang saat ini sedang banyak diminati yuk!

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Saat ini model bisnis franchise memang semakin populer di Indonesia, karena risiko bisnisnya jauh lebih kecil. Pasalnya, brand-nya sudah banyak dikenal orang, kamu tidak perlu lagi memproduksi produk dari awal, manajemennya pun juga sudah terorganisir dengan baik. Bagi kamu yang tertarik untuk menjalankan model bisnis ini, simak harga dari beberapa brand franchise berikut yuk!

Harga-Harga Bisnis Franchise dari Brand yang Sudah Terkenal, Apa Saja Ya?

1. Mixue 

Mixue Ice Cream & Tea adalah sebuah perusahaan es krim dan tea shop yang berasal dari China. Perusahaan es krim satu ini juga telah berdiri sejak 1997, dan telah tersebar luas hingga memiliki lebih dari 10.000 toko di dalam dan luar China. Kemudian, mulai sejak 2020, bisnis Mixue telah masuk ke pasar Indonesia dan banyak disukai. 

Mixue sendiri juga membuka bisnis franchise bagi yang tertarik dengan kisaran harga 700-800 juta lebih. Dengan harga segitu, beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah sudah termasuk deposit,. 

2. Burger bangor

bisnis franchise
gambar: freepik.com/KamranAydinov

Burger bangor adalah salah satu jenis bisnis makanan yang menawarkan menu burger berbahan dasar daging sapi berkualitas, namun menariknya dijual dengan harga sangat terjangkau. Perlu kamu ketahui bahwa brand burger bangor ini sendiri berawal dari gerai kecil, hingga akhirnya dalam jangka waktu 6 bulan sudah mampu membuka serta memiliki 10 gerai di Jakarta.

Burger bangor juga memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis lain yang ingin mencoba franchise-nya dengan harga 100 juta lebih. Dengan harga tersebut, kamu tentunya sudah mendapatkan beberapa fasilitas seperti, lisensi kemitraan, booth, bahan baku awal hingga perlengkapan, lho

3. Kharisma bahari

Kharisma Bahari adalah salah satu warteg yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Warteg satu ini juga membuka kemitraan atau franchise dengan harga 100-200 jutaan. Nantinya kamu sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti renovasi tempat, peralatan, perlengkapan, dan bahan baku awal. 

4. D’Kriuk Fried Chicken 

D'kriuk Fried Chicken merupakan sebuah usaha mikro kecil menengah dengan sistem kemitraan yang dibangun sejak tahun 2020 lalu. Lalu, dengan harga 17-23 jutaan kamu sudah bisa memiliki bisnis franchise dari D’Kriuk Fried Chicken ini. 

Fasilitas yang akan kamu dapatkan dengan harga segitu adalah booth, perlengkapan, peralatan, media promosi, bahkan hingga bahan baku awal. 

5. Menantea 

Menantea adalah salah satu bidang usaha yang bergerak dalam bidang kuliner minuman. Ini merupakan salah satu bisnis minuman yang saat sedang populer di tengah kalangan masyarakat karena rasanya yang terbilang enak.

Menantea sendiri juga membuka kesempatan untuk bisnis franchise dengan harga 100-200 jutaan. Beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah lisensi, renovasi tempat, peralatan dan perlengkapan, training bahkan hingga bahan baku awal. 

6. Kebab Turki Baba Rafi 

bisnis franchise
gambar: freepik.com/Racool_studio

Bisnis kebab satu ini merupakan salah satu jaringan waralaba terbesar di dunia yang sudah  didirikan pada tahun 2005 di Surabaya. Kemudian sekitar tahun 2010-an, kantor pusat dari Kebab Turki Baba Rafi ini dipindahkan ke Jakarta. 

Dengan harga 25-300 juta, kamu sudah bisa membeli bisnis franchise milik Kebab Turki Baba Rafi. Menariknya, ada juga beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan sekaligus, seperti masa kerja selama 5 tahun, outlet, survey lokasi usaha, training, paket perlengkapan outlet, manual book dan software keuangan. 

7. Kopi Yor

Seperti yang kita ketahui, kini bisnis jualan kopi memang sedang banyak diminati. Pasalnya peminat kopi saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun, sehingga dapat menjadi peluang menguntungkan. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mulai bisnis franchise Kopi Yor harus mengeluarkan biaya sebesar 100 juta lebih. Fasilitasnya pun tidak jauh beda dengan yang sebelumnya, yaitu franchise fee, peralatan dan perlengkapan, training dan SOP, promosi dan bahan baku awal.

Baca juga: 5 Tips Mulai Bangun Bisnis Kopi untuk Pemula

8. K-24

Apotek K-24 adalah area Waralaba Nasional yang sudah menerapkan sistem buka selama 24 jam. Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya, bisa langsung membeli franchise K-24 dengan harga 1,2 M lebih. 

Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan seperti franchise fee, sewa dan renovasi bangunan, stok obat, interior dan mebel, perizinan hingga administrasi pembook apotek. 

9. J&T Express

Terakhir adalah bisnis franchise J&T Express. Dengan harga 135 juta+++, kamu sudah dapat deposit, top up, sewa tempat (1 tahun), batlah CV atau PT, hingga peralatan dan perlengkapan yang baru saja kamu butuhkan. 

Itulah beberapa daftar harga bisnis franchise dari brand-brand yang saat ini banyak diminati. Lalu, agar bisa menunjang kemajuan bisnis, kamu bisa menggunakan sistem berbasis digital dalam pengelolaannya dengan menggunakan Youtap POS. Aplikasi ini sendiri merupakan sebuah sistem kasir digital yang akan membantu kamu melakukan kegiatan bisnis sehari-hari seperti pencatatan transaksi, analisis penjualan, pembayaran cashless dan lain-lainnya. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama