Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
May 11, 2023

Bayar Cashless Pakai Virtual Account di Belanja Stok Youtap BOS!

Jadi salah satu metode pembayaran paling populer, kini kamu juga bisa bayar cashless pakai virtual account di Belanja Stok Youtap BOS, lho!

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Kini bayar cashless memang menjadi tren baru di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu sistem non-tunai yang dapat memudahkan penggunanya dalam bertransaksi menggunakan uang elektronik. Sistem pembayaran satu ini juga sudah tersedia di Belanja Stok, lho! Simak yuk cara pakai virtual account di Youtap BOS

Apa Itu Bayar Cashless?

Bayar cashless merupakan sebuah sistem pembayaran yang tidak menggunakan uang tunai. Melansir dari laman detik.com, cashless adalah pembayaran yang menggunakan kartu kredit dan debit serta sistem elektronik, jadi bukan lagi pakai uang logam atau kertas.

Selain itu, pembayaran cashless juga menggunakan m-banking atau beberapa e-wallet dengan memanfaatkan QR code, teknologi NFC, dan lain-lainnya yang dapat memberi manfaat dalam bisnis baik skala mikro maupun makro. Jadi, transaksi dapat dilakukan hanya dengan menggunakan koneksi internet.

Manfaat Cashless

1. Transaksi Lebih Mudah Dilakukan

Manfaat pembayaran cashless yang pertama adalah lebih memudahkan dalam bertransaksi, karena tidak perlu lagi membawa uang tunai. Tentu saja hal ini akan membuat kamu lebih praktis jika ingin bertransaksi dalam jumlah yang besar. Selain itu, kamu juga tidak perlu lagi antre di ATM, karena pembayaran bisa dengan mudah dilakukan melalui smartphone masing-masing orang.

2. Lebih Aman 

Manfaat kedua, dengan bayar cashless tentu akan lebih aman, karena tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Hal ini tentunya mengurangi risiko terjadinya perampokan atau pencurian uang. Pasalnya, setiap orang hanya perlu menggunakan mobile atau kartu milik masing-masing. 

Selain itu, sistem keamanan uang elektronik saat ini memang sudah jauh lebih canggih dengan tersedianya 2-step-verification. Cara ini yang tidak bisa dapatkan oleh orang lain dengan mudah, karena harus mendapatkan persetujuan atau verifikasi langsung dari dirimu, entah itu menggunakan nomor handphone atau email. 

3. Lebih Mudah Mengelola Keuangan

Manfaat terakhir dari bayar cashless adalah lebih mudah melakukan pengelolaan keuangan. Dengan adanya sistem elektronik, maka kamu dapat melihat secara langsung setiap transaksi yang telah dilakukan setiap harinya. Hal itu pun akan mempermudah kamu baik secara perorangan maupun pelaku bisnis untuk mengontrol keuangan dan mengurangi pengeluaran yang tidak terlalu penting. 

Jenis-Jenis Cashless

1. Kartu kredit

Jenis cashless pertama adalah kartu kredit yaitu alat pembayaran secara non tunai dengan menggunakan kartu yang diterbitkan oleh bank.

2. Kartu debit

Jenis kedua, kartu debit yaitu sebuah kartu elektronik yang diterbitkan langsung oleh bank. Tujuan adanya kartu debit ini untuk bisa digunakan dalam bertransaksi melalui mesin ATM dan mesin gesek Electronic Data Capture (EDC).

3. E-Wallet

Jenis ketiga, E-wallet yaitu dompet digital untuk transaksi online, paket data internet, TV kabel, membayar tagihan, membeli pulsa, hingga investasi. Selain itu, e-wallet juga bisa untuk menyimpan uang yang dapat ditransfer ke rekening bank lain atau tarik tunai. 

4. E-Money

Jenis keempat, e-Money yaitu alat pembayaran digital berupa uang yang disimpan dalam media elektronik tertentu, seperti pada sistem perbankan. Transaksi elektronik dengan e-Money ini umumnya menggunakan chip yang ditanamkan dalam kartu. Kemudian, untuk top-up dana dalam e-Money sendiri dapat dilakukan melalui ATM, NFC di smartphone atau melalui convenience store terdekat.

5. QR Code atau QRIS

Jenis kelima, QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yaitu standar QR code nasional yang tujuannya untuk memberikan fasilitas pembayaran digital di Indonesia. 

6. Virtual Account

Jenis keenam, Virtual Account yaitu rekening dalam bentuk kombinasi angka unik. Tujuan dari kombinasi angka unik tersebut untuk bisa mengidentifikasi pembayaran.

Bagaimana Cara Bayar Cashless dengan Virtual Account di Belanja Stok Youtap BOS?

Berikut cara bayar cashless dengan virtual account di Belanja Stok Youtap BOS: 

  • Masuk ke website Youtap BOS dengan klik link https://www.bos.youtap.id/.
  • Kemudian, pilih terlebih dahulu produk yang ingin kamu beli. 
  • Lalu, tambah produk ke keranjang. 
  • Pilih layanan pengiriman sesuai yang kamu inginkan atau kebutuhan bisnis. 
  • Terakhir, lanjut ke tahap pembayaran dan pilih metode Virtual Account. 

Itulah penjelasan seputar metode pembayaran dengan cara cashless menggunakan virtual account di Belanja Stok Youtap BOS. Oleh karena itu, yuk kini saat yang tepat untuk Mulai Usaha hanya dengan menggunakan Youtap BOS. Jangan lupa dapatkan juga beragam tips, informasi, promo, hingga event seru lainnya di Blog Youtap. Segera bergabung di merchant Youtap dengan download aplikasinya hanya di Google Play Store atau Apps Store

bayar cashless
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama