May 19, 2021

Bank Mandiri dan Youtap Indonesia Dorong Layanan Finansial pada Pelaku Usaha

Kedua pihak menghadirkan pembayaran digital non-tunai melalui aplikasi digital banking Livin’ by Mandiri di seluruh gerai McDonald’s. Peluncurannya menggandeng McDonald’s untuk menyelenggarakan program promosi.

Bank Mandiri berkolaborasi dengan Youtap dalam pengembangan layananan digitalnya. Sinergi ini tidak hanya semakin memperkuat berbagai layanan finansial yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, namun juga akan semakin melengkapi fasilitas finansial seperti layanan pembayaran non tunai dan digital lending bagi jaringan mitra merchant Youtap, yang telah mencapai 150 ribu mitra baik di skala enterprise besar maupun UMKM.

Kedua pihak menghadirkan pembayaran digital non-tunai melalui aplikasi digital banking Livin’ by Mandiri di seluruh gerai McDonald’s. Peluncurannya menggandeng McDonald’s untuk menyelenggarakan program promosi. Hasilnya tercatat lebih dari 170 ribu transaksi dalam waktu 3 hari. Program ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mengedukasi layanan pembayaran berbasis QR melalui aplikasi Livin’ by Mandiri dengan metode CPM (Consumer Presented Mode) yang lebih cepat dan nyaman digunakan bagi para nasabah Bank Mandiri.

Thomas Wahyudi, SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, mengatakan dengan semakin berkembangnya sistem pembayaran digital, kebutuhan akan transaksi yang ringkas, aman, dan cepat menjadi semakin tinggi. Menurutnya, kerja sama strategis dengan Youtap menjadi sebuah langkah tepat yang akan membantu mempercepat pertumbuhan jumlah pengguna dari customer maupun merchant. “Dengan demikian, akselerasi transformasi digital dapat terealisasi lebih cepat, baik untuk skala usaha besar dan UMKM,” ujarnya.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menuturkan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk mendorong adopsi layanan finansial kepada seluruh pelaku usaha di jaringanya. Ia menyebutkan salah satunya adalah adopsi penerimaan pembayaran non-tunai. Ke depannya, Herman yakin kolaborasi ini akan dapat menguntungkan seluruh mitra merchantnyai, terutama dalam memberdayakan para pelaku UMKM untuk pencapaian usaha yang terbaik.

Adopsi transaksi pembayaran non tunai memang tengah digencarkan oleh pemerintah guna mendorong efisiensi dan pertumbuhan perekonomian. Pada saat situasi pandemi ini, pembayaran non-tunai terutama QRIS menjadi semakin relevan dan banyak di adopsi oleh semua lapisan usaha dan masyarakat. “Kami di Youtap sangat terbuka untuk berkolaborasi, dan kami yakin kerja sama dengan Bank Mandiri ini akan semakin memperkuat layanan-layanan kami untuk para mitra pelaku usaha di jaringan Youtap” ujar Herman menutup penjelasannya.

Artikel ini telah dimuat di Swa.co.id

Tautan lainnya: Katadata.co.id, Wartakota, Antaranews Kaltim, Antaranews Sulteng, Marketeers, Kontan.co.id, Bisnis.com, Beritasatu.com, Youngster.id, Indotelko, Akurat.co, Hitekno.com

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
Whatsapp Kami
Sekarang