June 21, 2022

Yuk Bangun UMKM Kekinian dengan Youtap POS

Semakin dibutuhkan di era digital seperti sekarang untuk membantu meningkatkan penjualan dan kelola usaha, berikut beberapa keuntungan menggunakan Youtap POS.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Youtap POS (Point of Sales) memang jadi salah satu aplikasi kasir digital yang sangat dibutuhkan untuk membantu pengelolaan usaha. Pasalnya dengan menggunakan sistem berbasis digital seperti Youtap di era serba teknologi seperti sekarang, tentu membuat aktivitas usaha jadi lebih efektif dan mudah.

Mengapa Penggunaan Youtap POS Itu Penting?  

Seperti yang kita tahu, bahwa sejak pandemi COVID-19 melanda ada banyak pelaku usaha yang terkena dampaknya. Salah satunya, dampak penjualan bagi para pelaku UMKM. Menurut data dari survei internal Youtap, diketahui bahwa sebanyak 68 persen pelaku UMKM mengalami kesulitan atau kemunduran dalam penjualan mereka. Di mana kesulitan yang dihadapi ternyata disebabkan karena beberapa faktor seperti, banyak orang mengurangi mobilitas ke luar rumah, tidak adanya event atau bazar, mencari produk jualan semakin sulit, omset menurun, dan lain-lainnya. 

Para pelaku UMKM tersebut juga kesulitan mendapatkan bahan baku dengan harga terjangkau disaat penjualan terus menurun. Lalu melihat kendala-kendala tersebut, Youtap menawarkan solusi terbaik untuk membantu meningkatkan penjualan yaitu dengan menggunakan Youtap POS. Di mana nantinya akan mengajak para pelaku usaha akan menerapkan sistem digital menggunakan Aplikasi Youtap, membantu promosi usaha, memberikan pelatihan, hingga tersedianya stok barang. Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa keuntungan menggunakan Youtap POS bagi pelaku UMKM:

  • Dapat menjual barang atau menerima pesanan secara online melalui handphone
  • Dapat menerima pembayaran non-tunai via QRIS (e-wallet atau m-banking).
  • Dapat membeli atau melakukan pemesanan stok barang secara online.
  • Tersedianya fitur Kasir Digital untuk membantu mengelola usaha. 
  • Dapat menampilkan e-menu
  • Tersedianya fitur untuk menjalankan program loyalitas konsumen (menampilkan promo, diskon atau hadiah). 

Youtap POS Dapat Diakses di HP dan Tablet

Selain beberapa keuntungan yang telah disebutkan di atas, Youtap POS juga dapat diakses di HP dan Table, lho. Sehingga kamu bisa menyesuaikan penggunaan Youtap POS dengan kebutuhan usaha. 

Menurut data dari survei internal Youtap yang melibatkan 500 pelaku UMKM dan konsumen Indonesia diketahui bahwa sebanyak 45 persen lebih suka mengaksesnya dari HP, khususnya usaha skala mikro seperti kios makanan atau minuman, food court, dan warung. 

Lalu, ada 55 persen yang mengaksesnya melalui Tablet khususnya bagi skala menengah hingga besar seperti kafe, restoran dan kedai kopi. Penggunaan dari HP maupun Tablet ini sebenarnya sama saja, fitur-fitur yang ditawarkan pun saja. Hanya saja para pelaku usaha biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Fitur-Fitur Terbaik dan Canggih dari Youtap POS

1. Daftar dan Add On Produk

Kamu bisa membuat sendiri tampilan katalog produk dengan mudah dan menambahkan detail-nya sesuai keinginan pelanggan. 

2. Pembayaran Tunai dan Non-Tunai

Menggunakan aplikasi Youtap POS ini juga memudahkan kamu selaku penjual dan pelanggan ketika bertransaksi. Pasalnya, dapat menerima pembayaran apapun baik itu tunai dan non-tunai seperti QRIS (e-wallet dan m-banking apapun). 

3. Menyediakan Laporan Penjualan Usaha

Kamu juga akan mendapatkan laporan penjualan dengan analisa pintar dari semua transaksi penjualan. 

4. Stok Produk

Pemantauan stok barang jualan juga jadi lebih mudah dengan aplikasi Youtap POS karena bisa diakses secara online dari mana saja dan kapan pun. 

5. Open Bill

Kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan selaku pemilik usaha adalah dapat mengelola pesanan secara berulang-ulang dari setiap meja pelanggan. 

6. E-menu

Sejak pandemi, kebiasaan pelanggan memang banyak yang berubah. Salah satunya adalah melihat daftar menu secara digital atau menggunakan e-menu. Oleh karena itu, untuk bisa membantu para pelaku usaha beradaptasi dengan kebiasaan yang baru Youtap menyediakan fitur e-menu

Sehingga pelanggan akan lebih mudah melihat daftar menu dari perangkat smartphone masing-masing dan penjual tidak perlu repot mencetak menu fisik. 

7. PHP (Pesan dari HP)

Fitur terbaru dari Youtap yaitu PHP juga memudahkan para pelaku usaha untuk memiliki sistem delivery, take away dan dine-in dengan mudah.

Belanja Stok Jadi Lebih Mudah dengan Youtap

Melalui Aplikasi Youtap kamu juga bisa dengan mudah melakukan belanja stok. Soal kualitas pun kamu tidak perlu meragukannya lagi, karena akan mendapatkan langsung dari supplier resmi dan juga bergaransi. Dan juga, setiap belanja stok melalui Youtap, kamu mendapatkan gratis biaya pengantaran. 

Beberapa supplier yang telah bekerja sama dengan Youtap secara resmi adalah Sosro, Best Meat, Sayuran Siap Saji, Rifco, BreadLife, Beragam dan masih banyak lagi. 

Itulah penjelasan seputar Youtap POS yang menyediakan berbagai macam fitur canggih untuk membantu mengelola usaha. Beberapa fiturnya adalah Fitur POS Kasir, E-menu, QRIS dan semua Cashless, Cetak Struk Sekali Tap, Analisa Pintar, Riwayat Transaksi, Kalkulator Digital, Multi Perangkat Terkoneksi, Pembayaran Tunai, Penyesuaian Harga dan Pajak serta Analisa Produk. 

Kamu bisa langsung gunakan Youtap POS yang membantu mengelola seluruh kegiatan operasional usaha menjadi lebih efektif dan efisien. 

Selain itu, kamu juga bisa langsung Mulai Usaha apapun dengan Aplikasi Youtap yang memiliki berbagai solusi pengelolaan terlengkap dan terpercaya. Yuk, dapatkan juga banyak informasi, tips, promo, hingga event di Blog Youtap. 

Jadi, tunggu apalagi? Sekarang waktu yang tepat untuk bergabung jadi merchant Youtap dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia!

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama