November 30, 2021

Aplikasi Wajib Punya Sebelum Memulai Bisnis Online

Berikut beberapa aplikasi wajib punya yang harus dimiliki oleh para pelaku usaha agar bisa lebih mudah beradaptasi serta mendukung kesuksesan bisnis online. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Semakin banyaknya peminat untuk menjalankan bisnis online tentu akan semakin ketat pula persaingan di pasaran. Oleh sebab itu, kamu harus bisa maksimal untuk mengembangkan bisnis online agar lebih menarik. Dan berikut ini beberapa aplikasi yang wajib kamu punya untuk memulai bisnis online. 

Aplikasi yang Wajib Dimiliki untuk Memulai Bisnis Online

1. Aplikasi Desain Grafis 

aplikasi wajib punya
Gambar: freepik.com/rawpixel.com

Kualitas produk memang menjadi prioritas utama yang tidak boleh disepelekan. Namun, apabila tampilan grafisnya juga seadanya tentu akan membuat calon pembeli kurang tertarik. Jadi, agar bisa membuat hasil foto produk tampak menarik, kamu membutuhkan aplikasi desain grafis tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal. Saat ini juga sudah banyak tersedia berbagai tools gratis yang dapat membantu mempertegas warna, hingga menambah caption atau layout yang menarik.

2. Aplikasi Mobile Banking

Selanjutnya, aplikasi mobile banking juga wajib dimiliki. Tujuan menggunakan aplikasi ini agar segala transaksi terekam dengan baik dan bisa diinfokan secara real time. 

Selain itu, menggunakan layanan ini juga untuk mencegah penipuan berkedok bukti transfer ATM palsu. Dengan adanya aplikasi mobile banking kamu bisa langsung cek jumlah saldo secara real time

3. Aplikasi Finansial 

aplikasi wajib punya
Gambar: freepik.com/wirestock

Menjalankan bisnis online sebenarnya menuntut untuk bisa melakukan segala hal, termasuk mengatur keuangan. Dalam mengelola keuangan bisnis, kamu pasti akan membutuhkan aplikasi yang bisa memantau, mengatur, hingga merencanakan keuangan. Dan solusi terbaik dalam membantu keuangan bisnis yaitu menggunakan Aplikasi Youtap

4. Aplikasi Notes 

Setiap bisnis online pasti akan membutuhkan aplikasi notes untuk mencatat jumlah pesanan atau inovasi terbaru. Umumnya, banyak pelaku bisnis online yang masih mencatat di selembar kertas atau email, tetapi cara seperti itu berisiko hilang atau malah lupa dibawa di saat-saat penting. 

Jadi, kamu membutuhkan aplikasi notes agar bisa langsung sinkron ke berbagai perangkat dan pastinya tidak sulit dicek secara real time kapanpun dan dimana pun. 

5. Aplikasi Social Media Marketing

aplikasi wajib punya
Gambar: freepik.com

Menjalankan bisnis online tentu akan sangat membutuhkan media sosial agar bisa mencakup pasar yang lebih luas dan membangun relasi dengan para pelanggan. Dengan menggunakan aplikasi social media marketing ini kamu bisa menjadwalkan post, mengatur profil, unggahan konten secara otomatis, hingga auto-reply pesan dari para pelanggan. 

6. Aplikasi Marketplace 

Selain mengelola media sosial hingga komunikasi, dalam berbisnis online kamu juga membutuhkan aplikasi marketplace agar informasi atau awareness bisnis makin tersebar. Kemudahan berjualan di dunia maya saat ini adalah banyaknya aplikasi marketplace yang sudah bisa digunakan secara gratis. 

Kemudian, untuk keunggulan lain dari aplikasi marketplace adalah testimoni produk, integrasi media sosial, hingga adanya listing produk berdasarkan kategori.

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Segera Mulai Usaha apapun dengan Youtap yang memiliki berbagai solusi terlengkap dan terpercaya. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama