October 30, 2021

Aplikasi Pos Gratis dari Youtap Bantu Usaha Kamu Lancar

Aplikasi POS Gratis dari Youtap kini sudah menghadirkan banyak fitur sehingga bisa kamu manfaatkan dengan maksimal untuk bantu kelola usaha jadi lebih lancar, lho!

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Buat kamu yang ingin berjualan menggunakan aplikasi kasir online,  Aplikasi POS Gratis dari Youtap kini sudah menghadirkan banyak fitur lho. Banyak manfaat dari fitur Youtap yang pastinya akan bantu usaha kamu lancar. 

Bingung mencari solusi pembayaran cashless?  Atau tidak memiliki analisa laporan penjualan yang akurat?  Youtap memberikan solusinya. 

Aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 150 ribu UMKM di lebih 435 kota di Indonesia ini menghadirkan belasan fitur dalam aplikasinya. 

Tentang Sistem POS dalam Aplikasi Youtap

aplikasi pos gratis
gambar: freepik.com


Sistem penjualan atau POS (Point of Sales) dalam transaksi jual beli kini berkembang pesat. Transaksi yang sebelumnya dilakukan secara manual kini diselesaikan dan dicatatkan secara online. Salah satu solusi digital dalam sistem POS adalah hadirnya aplikasi kasir online,  seperti Youtap.

Bagaimana solusi digital dalam sistem POS elektronik seperti aplikasi kasir online Youtap bekerja?  Sistem POS dari Youtap akan memandu pelanggan melalui serangkaian langkah yang diakhiri dengan pembelian seperti berikut:

- Pertama, pelanggan akan memilih barang terlebih dahulu.

- Kedua, sistem di Aplikasi POS Youtap akan memberikan harga.  Daftar produk yang dijual beserta harganya sesuai kategori yang diinginkan telah terdata secara rapi dengan bantuan aplikasi Youtap.  Penjual akan sangat terbantu untuk mendata semua jenis produk dagangannya melalui aplikasi ini, satu hal yang sangat sulit dilakukan secara manual. 

- Ketiga, pelanggan membayar dengan metode pembayaran yang fleksibel,  tunai atau non tunai dengan berbagai pilihan cara, bisa m-banking, e-money atau e-wallet. 

- Keempat, sistem POS Youtap akan menyelesaikan transaksi. Semua data transaksi,  mulai jenis produk,  harga,  riwayat pembelian seperti kuantitas barang yang dibeli serta waktu pembelian,  metode pembayaran yang digunakan dan data tambahan lainnya otomatis terekam, bahkan secara real time.

Youtap menawarkan dua solusi digital bagi pelaku usaha yaitu "Solusi Usaha" dan "Solusi Enterprise". Di mana "Solusi Usaha" Youtap memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam mengelola usaha secara langsung dengan Aplikasi Usaha (mobile apps) dan Tablet Usaha Youtap. Sedangkan "Solusi Enterprise" menyediakan solusi teknologi bagi segala kebutuhan bisnis apapun, baik yang lebih besar atau yang lebih spesifik. 

Aplikasi Youtap Sediakan Fitur Lengkap

aplikasi pos gratis
gambar: freepik.com


Pastinya tidak asyik kalau setelah download aplikasi, tidak tahunya aplikasi itu minim fitur. Tapi, itu tidak berlaku bagi Youtap lho. Apa saja fitur yang bisa kamu pakai dalam aplikasi Youtap untuk mengembangkan usaha mantap?  

Tidak kurang dari 10 fitur disediakan dalam "Solusi usaha" Youtap untuk bantu usahamu lancar. Sedangkan "Solusi Enterprise" menyediakan pemanfaatan teknologi digital setidaknya dengan 8 fitur.

Solusi Usaha

Berikut daftar fitur untuk kelola dan kembangkan usahamu:

1. Registrasi Instan

Aplikasi Youtap bisa ditemukan dan di unduh di playstore dengan mudah. Registrasi tidak memakan banyak waktu.

2. Fitur Kasir

Mengelola dan memantau usaha setiap saat. Lebih praktis mengelola dan mengontrol usaha melalui Mobile POS, kapan saja dan dimanapun.

3. Pembayaran QRIS & Semua Cashless

Terima semua pembayaran dari e-wallet dan m-banking apapun.  Tidak perlu ribet dengan banyak QR. Cukup dengan satu QRIS Youtap, bisa terima semua pembayaran dari e-wallet dan m-banking apapun. 

4. Analisa Pintar

Dapatkan laporan dan analisa penjualan usaha dengan Youtap. Analisa Pintar untuk laporan metode pembayaran, riwayat disertai grafik penjualan. 

5. Kalkulator Digital

Hitung penjualan dan buat tagihan secara manual. Lebih mudah menghitung penjualan, uang kembali, dan membuat tagihan secara manua

6. Pembayaran Tunai

Semua pembayaran tunai akan otomatis tercatat di laporan penjualan harian usahamu. 

7. Loyalty Terintegrasi

Kemudahan membuat program loyalty untuk kepuasan pelanggan dan dapat kembali untuk bertransaksi di kemudian hari. 

8. E-Menu

Lebih praktis membuat buku menu digital (e-menu) dari Tablet Usaha Youtap. 

9. Multi Perangkat Terkoneksi

Aplikasi POS lengkap, kelola usaha jadi Mantap. Tidak hanya kelola usaha apapun, tapi juga peluang mengembangkan usaha melalui fitur-fitur dari Multi Perangkat Terkoneksi. 

10. Cetak Struk Sekali Tap

Cetak bukti pembayaran dengan mudah. Cetak bukti pembayaran dengan sekali tap dari Aplikasi Usaha dan Tablet Usaha Youtap.


Solusi Enterprise

Solusi Enterprise Youtap menghadirkan solusi teknologi sesuai kebutuhan bisnis apapun. Platform-platform yang ditawarkan oleh Youtap dapat memenuhi kebutuhan bisnis dengan menghubungkan, mempermudah, serta mengoptimalkan kinerja bisnis Anda. Fitur yang dikembangkan dalam "Solusi Enterprise"  Youtap adalah sebagai berikut:

1. Payment Processing

Transaksi digital yang terhubung dengan semua pembayaran digital. Solusi Payment Processing dari Youtap dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan berbagai pilihan pembayaran yang sudah terhubung dengan semua e-wallet atau pembayaran digital lainnya.

2. Front End Application

Manfaatkan peluang order white label bagi eksistensi bisnis Anda.

3. Loyalty & Rewards

Pemberian reward untuk meningkatkan penjualan

4. Data Analysis

Dapatkan analisa transaksi penjualan hingga minat konsumen dengan otomatis.

5. Supply Chain

Kelola rantai pasokan hingga manajemen risiko. 

6. Merchant Aggregation

Menyambungkan bisnis anda dengan Merchant Youtap di seluruh Indonesia.

7. Capital Financing

Penuhi kebutuhan modal untuk mewujudkan bisnis impian Anda

8. Device Management

Miliki berbagai aplikasi pembayaran mutakhir untuk bisnis Anda.

Jadi Teman Youtap Yuk! 

Buat kamu yang baru memulai menggunakan aplikasi kasir online, ada banyak fitur gratis lho yang bisa dimanfaatkan di aplikasi Youtap. 

Setelah mendownload aplikasi,  kamu bisa melakukan registrasi instan. Setelah berhasil,  kamu bisa menggunakan fitur kasir,  kalkulator digital,  dan menerima pembayaran tunai. Kamu akan mendapatkan riwayat transaksi secara gratis karena otomatis tercatat.

Apabila telah melakukan verifikasi akun,  ada lagi fitur gratis yang disediakan Youtap. Kamu bisa menerima pembayaran  QRIS dan semua cashless serta bisa mencetak struk dengan sekali tap. 

Pembayaran cashless yang terhubung dengan Youtap sudah cukup banyak seperti Linkaja,  Shopeepay,  Astrapay,  Cashback, atau Kredivo. Sudah cukup komplit kan?

Tidak sampai disini saja, fitur gratis masih bisa kamu dapatkan apabila kamu melakukan upgrade akun.  Paket "Do More Free" ini akan membantumu dalam meningkatkan usahamu karena selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan "Tablet Usaha Youtap."

Tablet Usaha Youtap menyediakan fitur katalog produk, E-menu, pembayaran Cashless, laporan penjualan, sampai fitur penyesuaian harga dan pajak.

Asyiknya lagi,  Youtap bisa membantu kamu membuat portal usaha. "Portal Usaha Youtap' memberikan analisa penjualan mulai dari analisa produk hingga analisa pintar (Laporan Pembayaran, Laporan Penjualan lengkap dengan grafik) berbasis website.

Analisa laporan penjualan inilah salah satu kelebihan yang bisa kamu manfaatkan jika memakai aplikasi kasir online. Laporan penjualan bisa dilacak secara real time. 

Kelebihan laporan penjualan menggunakan Youtap, semua data penjualan tersimpan rapi dan mudah dibaca. Data yang tersimpan pada aplikasi laporan penjualan bisa dikirim dari perangkat khusus penjualan ke ponsel pintar, laptop, atau komputer dalam sekejap.

Laporan penjualan ini bisa dilacak pada periode harian, mingguan, atau bulanan lengkap dengan detail transaksi dan kapan semua transaksi tersebut berlangsung

Kalau sudah jadi "Teman Youtap",  kamu tidak perlu repot menghitung uang di meja kasir setiap kali tutup toko. Kamu juga jadi lebih gampang memantau produk apa saja yang terjual dan tidak terjual, juga kapan semua transaksi tersebut berlangsung

Jadi tunggu apa lagi? Ayo download aplikasi Youtap sekarang dan jadi teman Youtap! 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama