April 26, 2023

Cek Produk Paling Laku dengan Fitur Analisa Produk Youtap BOS!

Membantu melihat produk mana yang paling laku terjual berdasarkan jumlah penjualan atau pendapatan, berikut cara menggunakan fitur Analisa Produk di Youtap BOS.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Demi bisa meningkatkan kualitas dan juga inovasi terbaru, sebagai pebisnis BOS harus melakukan analisa produk yang mencakup banyak hal seperti desain kemasan, harga, kualitas produknya, target di pasaran dan lain-lain. Dalam melakukan analisa kamu juga tidak perlu repot menggunakan cara manual lagi, kini ada fitur Analisa Produk di Youtap BOS, loh. Tertarik mencobanya? Simak cara menggunakannya, yuk.  

Pengertian Analisa Produk

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa analisa produk adalah sebuah proses yang dilakukan untuk bisa mendapatkan informasi terkait data produk dengan keinginan pelanggan. Umumnya, pada tahap ini para penjual akan mencari tahu tentang produk apa saja yang sedang diinginkan oleh pelanggan. 

Proses analisa produk ini juga bisa membantu memaksimalkan kinerja  penjualan terhadap  produk yang dijual ke pasaran. Selain itu, analisa produk juga akan membantu mendefinisikan setiap bagian yang mencakup beberapa hal, seperti: 

  • Desain kemasan atau foto produk. 
  • Harga produk. 
  • Target pasar produk yang akan dijual. 
  • Persaingan produk di pasaran. 

Manfaat Melakukan Analisis  produk

Telah disebutkan sebelumnya, analisa produk ini memiliki banyak manfaat bagi bisnis. Tidak hanya sekadar membantu meningkatkan kualitas dan pengembangan produk, tapi juga beberapa hal berikut: 

1. Membantu Mengetahui Tingkat Kelayakan Produk

Manfaat pertama, membantu mengetahui tingkat kelayakan produk. Perlu diketahui, bahwa sebelum menjual produk bisnis ke target pasar, BOS harus lebih dulu menilai apakah memang layak untuk dikonsumsi atau tidak, ya. Pasalnya, dengan melakukan analisa produk, kamu jadi lebih mudah mengetahui seberapa jauh produk layak beredar untuk dijual di pasaran.

2. Membantu Memahami Produk yang Paling Laku Dijual

Manfaat kedua, analisa produk juga dapat membantu BOS mengetahui produk mana yang paling laku dijual. Maka, dengan begitu kamu bisa lebih mudah mempersiapkan stok produk tersebut agar memuaskan para pembeli. Tentu cara ini akan meningkatkan keuntungan pada penjualan bisnis. 

3. Membantu Meminimalisir Risiko Kerugian

Manfaat ketiga, membantu meminimalisir risiko kerugian pada bisnis. Produk tentunya memiliki risiko tersendiri, apalagi jika tidak dilakukan analisa yang tepat dan sesuai. Oleh karena itulah, analisa produk ini bisa membuat kamu terhindar dari risiko kerugian. Melakukan riset produk yang ada di pasaran sama saja BOS melihat segala kekurangan, kelebihan, dan juga kemungkinan terburuk yang bisa terjadi pada bisnis. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Analisa Produk di Youtap BOS?

Berikut cara menggunakan fitur Analisa Produk di Youtap BOS: 

  • Kunjungi website Youtap BOS dengan klik link ini https://bos.youtap.id/
  • Lalu, klik “Lainnya” yang tertera di home
  • Kemudian, lihat analisa produk usahamu. 
  • Cobalah untuk mengurutkan ranking produk berdasarkan jumlah yang terjual atau besarnya pendapatan. 
  • Kamu juga bisa download laporan analisa produk melalui Youtap BOS, dan pilih jenis file yang diinginkan. 

Itulah penjelasan seputar pengertian, manfaat dan analisa produk bagi bisnis. Menguntungkannya, kamu bisa melakukan analisa produk tersebut dengan lebih mudah menggunakan fitur di Youtap BOS, loh. Di mana fitur Analisa Produk ini akan membantu kamu melihat produk mana saja yang paling laku di pasaran dan juga download semua laporannya untuk menjadi data valid dalam pembukuan, nih. 

Semua menjadi lebih efektif dan efisien dengan Youtap BOS. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera jadi BOS yang paling update untuk tahu semua ringkasan penjualan usaha. Melalui Youtap BOS, kamu juga dapat menikmati 100 solusi mantap lainnya dari Youtap BOS

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama