Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
May 2, 2023

Set Alamat Usaha untuk Memastikan Produk Tersedia Difitur Set Alamat Youtap BOS! 

Jadi salah satu penentu apakah bisnis bisa berjalan dengan baik atau tidak, berikut ini cara set alamat usaha dengan benar agar lebih mudah ditemukan oleh para pelanggan. 

Isi Artikel

Ketika menjalankan sebuah bisnis baik itu online maupun offline, ada baiknya kamu tetap memberitahukan di mana lokasi produksi dilakukan, ya. Hal ini tentu memudahkan pelanggan untuk menjangkau bisnis milikmu saat akan melakukan pembelian. Apalagi jika memiliki toko offline, maka penentuan lokasi usaha jadi salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan dengan baik. Oleh karena itulah, pastikan untuk mencantumkan lokasi usaha secara jelas. 

Alasan Lokasi Usaha Itu Penting 

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu, bahwa memilih lokasi usaha itu adalah hal paling penting karena dapat memengaruhi besarnya biaya yang harus dipersiapkan. Semakin strategis lokasi yang dipilih, tentu saja biaya sewa atau pembeliannya akan semakin mahal. 

Tak hanya itu saja, lokasi usaha juga perlu diperhatikan dengan baik untuk memudahkan para Bos melakukan promosi. Umumnya, para pelanggan akan lebih tertarik membeli suatu produk atau jasa, apabila lokasi usahanya berdekatan dengan tempat tinggal atau kantor. Sehingga, upayakan untuk mencantumkan atau memberitahu secara jelas lokasi usahamu ketika melakukan promosi baik itu offline maupun online, ya. 

Pengaturan lokasi usaha yang jelas juga memudahkan kamu untuk belanja kebutuhan stok secara online, jadi dapat diantar langsung sampai ke tujuan. Ini juga berlaku ketika kamu akan melakukan pembelian kebutuhan usaha di Belanja Stok Youtap BOS, ya. 

Pastikan kamu telah set lokasi usaha terlebih dahulu untuk mempermudah proses pengiriman, dan juga mengetahui produk apa saja yang tersedia di area terdekat. Dengan begitu, kamu tidak perlu bolak-balik mengecek secara manual produk apa saja yang tersedia dan paling dekat dengan lokasi usahamu. Cukup mudah dan praktis, nggak sih Bos?   

Bagaimana Set Alamat Usaha di Youtap BOS?

Berikut cara set alamat usaha di Youtap BOS: 

  • Masuk ke website Youtap BOS dengan klik link https://www.bos.youtap.id/.
  • Kemudian, klik “Dikirim ke” dan lanjutkan klik fitur tambah alamat pengiriman. 
  • Setelah itu, pastikan mengisi secara lengkap alamat usaha. 
  • Jika semua langkah di atas telah berhasil dilakukan, maka kini alamat untuk pengiriman telah siap untuk digunakan. 

Faktor Apa Saja yang Memengaruhi Pemilihan Lokasi Usaha? 

Bagi kamu yang baru saja memulai usaha dan masih bingung dalam menentukan lokasi, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa faktor berikut yuk: 

1. Pertimbangkan Lokasi Strategis atau Tidak 

Faktor pertama, pertimbangkan terlebih dahulu lokasi strategis atau tidak untuk dijangkau oleh target pasar. Lokasi strategis ini maksudnya memiliki letak tempat cukup mudah dijangkau oleh target pelanggan baik itu secara pandangan mata maupun transportasi. 

2. Pertimbangkan Kondisi Bangunan

Faktor kedua, pertimbangkan juga kondisi bangungannya, apakah layak untuk ditempati selama beberapa tahun kedepan. Ini poin yang tidak boleh terlewat jika kamu ingin membuka toko offline, ya. Apabila lokasinya terbilang strategis, namun bangunannya tidak layak untuk ditempati, ada baiknya kamu cari alternatif lain saja. 

Alasannya, ketika kamu memilih kondisi bangunan yang sudah usang, hal itu justru akan menghabiskan banyak waktu serta biaya untuk melakukan renovasi. Jadi, tidak hanya sekadar menghabiskan waktu, tapi juga perlu menambah biaya operasional untuk memperbaiki bangunannya. 

3. Pertimbangkan Luas Bangunan

Faktor ketiga, pertimbangkan juga luas bangunannya, apakah nyaman dan sesuai bidang usaha yang nantinya ditekuni. Namun, apabila budget yang kamu miliki untuk menyewa atau membeli tempat usaha itu terbatas, coba rencanakan strategi tata ruang yang tepat. 

Itulah penjelasan seputar pentingnya lokasi usaha dan faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat menentukan tempat. Tak hanya demi kenyamanan pelanggan, tapi pengaturan lokasi usaha juga mempermudah kamu untuk Belanja Stok di Youtap BOS

Selain itu, melalui pengaturan lokasi usaha, Bos juga bisa tahu produk apa saja yang tersedia di area terdekat. Jadi, tinggal checkout dan langsung pilih layanan pengirimannya, deh. Semua menjadi lebih efektif dan efisien dengan Youtap BOS. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera jadi BOS yang paling update untuk tahu semua ringkasan penjualan usaha. Melalui Youtap BOS, kamu juga dapat menikmati 100 solusi mantap lainnya dari Youtap BOS

alamat usaha
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama