Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
January 3, 2022

9 Macam Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Apa Saja Ya?

Apabila kamu ingin mendapatkan banyak peminat sehingga keuntungan melejit, maka coba untuk menjual beberapa makanan yang laku setiap hari berikut ini, yuk.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Bagi kamu yang berencana menjalankan usaha kuliner, tentu ingin produk makanannya bisa laku setiap hari agar tidak menimbun stok terlalu lama dan menghindari kerugian. Oleh karena itu, berikut beberapa macam jualan makanan yang laku setiap hari dan berpotensi mendatangkan banyak keuntungan. 

Macam-Macam Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

1. Bubur Ayam

makanan yang laku setiap hari
Gambar: freepik.com/walkthrough

Bubur ayam memang menjadi salah satu menu makanan untuk sarapan yang paling banyak disukai. Tak hanya rasanya yang lezat, tetapi harganya pun cukup terjangkau untuk semua kalangan. Hal itu pun membuat bubur ayam menjadi jualan makanan yang laku setiap hari. 

2. Aneka Macam Gorengan

Selanjutnya adalah aneka macam gorengan. Salah satu makanan yang diolah dengan teknik digoreng ini ternyata sudah terbukti memberikan banyak keuntungan. 

Aneka gorengan adalah jualan makanan yang laku setiap hari karena orang Indonesia suka mengonsumsi makanan ini hampir setiap saat, apalagi ketika musim hujan. 

Harganya yang cukup terjangkau tentu membuat semua kalangan bisa membelinya. Dan rasanya yang tak kalah lezat juga membuat banyak orang ketagihan, sehingga konsumen akan membelinya berulang-ulang kali. 

3. Bakso

makanan yang laku setiap hari
Gambar: freepik.com

Sama halnya dengan beberapa jenis makanan yang di atas, bakso juga menjadi menu yang paling banyak banyak dicari apalagi saat musim hujan tiba. 

Pastikan saja bahwa bakso milik usahamu memiliki rasa yang lezat, tentu akan banyak orang datang setiap hari untuk membelinya. 

Kemudian soal keuntungan dari berjualan bakso, sudah tidak perlu diragukan lagi karena banyak pedagang yang sukses. 

4. Mi Ayam

Jualan mi ayam juga menjadi makanan favorit banyak orang yang mudah ditemukan baik di rumah makan maupun pinggir jalan.

Perlu kamu ketahui bahwa mi ayam ini juga umumnya dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan. 

Sehingga, meskipun bukan menu restoran bintang lima, tetapi jualan mi ayam bisa dinikmati oleh semua kalangan setiap harinya. 

5. Macam-Macam Menu Sarapan

makanan yang laku setiap hari
Gambar: freepik.com/jcomp

Sibuknya para pekerja saat ini, membuat mereka cenderung membeli jajanan sarapan. Selain lebih praktis, mereka tidak akan telat untuk berangkat kantor. 

Oleh karena itu, menjual macam-macam menu sarapan akan sangat menguntungkan. Apalagi jika kamu bisa menjual menu sarapan seperti nasi uduk, nasi kuning, jajanan pasar, soto atau lontong. 

6. Warung Kopi

Membuka warung kopi memang membutuhkan modal yang terbilang cukup besar, tetapi keuntungan yang didapatkan pun juga sama besarnya hingga kamu bisa mendapatkan keuntungan. 

Hal itu karena, warung kopi saat ini tidak hanya sekadar menjual minumannya saja tetapi juga dilengkapi dengan berbagai macam makanan ringan. Dan membuat banyak orang tertarik untuk membelinya secara berulang. 

Agar tidak mengalami kerugian, sebelum membuka warung kopi kamu juga harus menentukan target pelanggan yang jelas, pemilihan lokasi yang strategis, serta pastikan memiliki pemasok bahan kopi berkualitas.

7. Nasi Bungkus

makanan yang laku setiap hari
Gambar: freepik.com/therubyteh

Rasanya yang enak, porsi banyak serta harga murah membuat nasi bungkus bisa menjadi jualan makanan yang laku setiap hari. Dengan modal kecil, keuntungan yang kamu dapat dari berjualan nasi bungkus bisa sangat banyak.

8. Lauk dan Sayur Matang

Selain itu, kamu juga dapat menjual menu lauk dan sayurannya saja tanpa nasi. Melihat kebiasaan banyak orang saat ini, bahwa sebagian besar memiliki waktu untuk menanak nasi karena sudah lebih praktis menggunakan magic com, tapi karena tidak punya cukup waktu untuk mengolah sayur dan lauknya.

Hal itu pun bisa kamu gunakan sebagai peluang usaha, karena akan laku setiap hari khususnya bagi pekerja kantoran. 

9. Kue Basah

makanan yang laku setiap hari
Gambar: freepik.com/azerbaijan-stockers

Terakhir adalah berjualan kue basah. Jenis makanan yang termasuk dalam kue basah seperti kue lumpur, lupis, pastel, risol dan lainnya. Kue basah ini menjadi andalan bagi para pecinta camilan di pagi hari atau untuk makanan di berbagai acara. 

Cara menjualnya bisa dengan sistem kulakan dari para pembuat kue atau membuatnya sendiri. Bisnis usaha ini sangat mudah dikerjakan oleh siapa saja. Mulai dari ibu rumah tangga hingga mahasiswa. Jadi, tidak heran bila jualan kue basah menjadi salah satu usaha makanan ringan yang menjanjikan.

Jadi, ada beragam jenis makanan yang sangat mungkin untuk laku setiap hari yaitu seperti beberapa pilihan di atas. Lalu, agar jualan online milikmu semakin berjalan lancar cobalah untuk mulai gunakan sistem digital Youtap POS. Dimana seluruh aktivitas usaha bisa dilakukan secara online, sehingga lebih memudahkan kamu dalam mengelolanya. 

Melalui Youtap POS kamu akan mendapatkan berbagai macam fitur canggih yang dapat membantu membuat laporan penjualan melalui pencatatan setiap transaksi secara otomatis. 

Ingin stok bahan baku jualan makanan selalu tersedia dan berkualitas tinggi? Download Aplikasi Youtap BOS sekarang juga dan temukan berbagai penawaran menarik dari supplier terbaik. Melalui Aplikasi Youtap BOS, belanja bahan baku jadi lebih mudah, cepat, dan hemat. Jangan lewatkan juga kesempatan kelola usaha yang lebih efektif karena Youtap BOS memiliki beragam fitur canggih!

jualanan makanan yang laku setiap hari


AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama