March 9, 2023

7 Ide Bisnis Ramadan di Tahun 2023, Dijamin Makin Cuan! Apa Saja Ya?

Jelang Ramadan biasanya peluang bisnis cukup besar dan menguntungkan. Jadi, bagi beberapa orang yang ingin mencobanya, berikut ide bisnis Ramadan di tahun 2023.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Salah satu momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh seluruh umat Muslim adalah Bulan Ramadan. Hal ini pun juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis untuk bisa mendapatkan keuntungan lebih selama Bulan Ramadan. Berikut ini beberapa ide bisnis Ramadan yang bisa menghasilkan banyak keuntungan. Apa saja, ya? 

Ide Bisnis Bulan Ramadan yang Wajib Dicoba

Seperti yang kita tahu, bahwa setelah pandemi, kondisi perekonomian mulai kembali stabil sehingga para pelaku UMKM bisa terus memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Berikut beberapa ide bisnis yang bisa kamu kembangkan: 

1. Ide Bisnis Makanan untuk Buka Puasa

ide bisnis Ramadan
Gambar: freepik.com

Menyantap berbagai macam menu takjil untuk buka puasa memang sudah menjadi tradisi umat Muslim di Indonesia. Beberapa makanan tersebut pun bisa jadi ide bisnis yang cukup menarik dan menguntungkan. Pasalnya, kamu tidak membutuhkan modal terlalu besar, namun akan selalu laris manis diserbu oleh banyak pembeli.

2. Ide Bisnis Makanan untuk Sahur

Selain untuk berbuka puasa, menjual menu makanan sahur juga bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Ini tentu sangat menarik, karena ada sebagian orang yang tidak mempunyai waktu untuk menyiapkan hidangan sahur, lho. Oleh karena itulah, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut sebagai ide bisnis bulan Ramadan yang menguntungkan. 

3. Ide Bisnis Baju-Baju Muslim

ide bisnis Ramadan
Freepik.com

Tradisi umat Muslim lainnya, khususnya di Indonesia yang juga sering dilakukan adalah membeli pakaian baru. Jadi, bagi kamu yang ingin mulai bisnis busana muslim akan sangat menguntungkan saat Ramadan. 

Apalagi di era serba digital seperti sekarang ini, kamu bisa mempromosikan produk melalui marketplace atau platform jual beli online lainnya. Melalui marketplace, kamu juga bisa menjaring lebih banyak pelanggan baru dengan mudah. Ini berlaku tidak hanya di Bulan Ramadan, tapi juga saat bisnis berjalan pada momen apa pun.

4. Ide Bisnis Parsel Lebaran

Ide bisnis Ramadan
Gambar: freepik.com

Saling berkirim parsel menjelang lebaran juga menjadi salah satu tradisi yang sering dilakukan di Indonesia. Biasanya banyak orang mengirimkan parsel ke saudara, kerabat, teman atau bahkan rekan usaha mereka. Modal untuk mulai bisnis parsel lebaran sendiri memang membutuhkan cukup bervariasi tergantung dari paket atau isi. Jadi, bagi kamu yang memiliki keterampilan untuk merias parsel, maka ide bisnis satu ini wajib dicoba saat bulan Ramadan. 

5. Ide Bisnis Kue Kering Lebaran

Ide bisnis satu ini sangat cocok bagi kamu yang hobi masak kue, lho. Seperti yang kita tahu, biasanya banyak orang mulai mempersiapkan beragam kebutuhan, termasuk camilan untuk Lebaran dari jauh jauh hari. 

Oleh karena itulah, tidak heran apabila permintaan konsumen di bulan Ramadan terhadap kue kering cukup besar. Lebih menariknya, kue kering memiliki daya tahan yang cukup lama, jadi dapat dijalankan setelah bulan Ramadhan. Kamu dapat menjual kue kering dalam bentuk kemasan yang menarik agar lebih menarik.

6. Ide Bisnis Frozen Food

ide bisnis Ramadan
Gambar: freepik.com

Berbagai makanan frozen food memang membuat hidup lebih praktis, termasuk saat bulan Ramadan. Sebagian orang umumnya melakukan stock frozen food untuk santapan saat sahur maupun buka puasa. 

7. Ide Bisnis Custom Amplop THR

Terakhir adalah ide bisnis custom amplop THR. Tradisi yang juga dilakukan setiap Idul Fitri adalah bagi-bagi THR untuk saudara yang usianya memang masih anak-anak. Jadi banyak orang menggunakan berbagai macam amplop unik. Hal itu pun bisa menjadi peluang menguntungkan, di mana kamu bisa buka bisnis jasa custom amplop THR. 

Salah satu platform ecommerce terbaik saat ini untuk menjual produk-produkmu adalah Youtap BOS. Selain memenuhi keempat pertimbangan di atas, Youtap BOS juga menawarkan fitur canggih lainnya, sehingga toko online milikmu secara otomatis terintegrasi dengan sistem digital. 

Dapatkan juga macam-macam informasi seputar promo, tips, hingga event di Blog Youtap. Yuk, segera bergabung jadi merchant Youtap dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama