Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
October 28, 2021

7 Bisnis Kecil Untung Besar yang Wajib Dicoba, Cek Disini Yuk!

Tidak membutuhkan biaya atau tempat yang besar dan luas, berikut beberapa bisnis kecil namun mampu memberikan keuntungan cukup besar jika dikelola dengan baik.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Di zaman teknologi yang serba canggih ini, kamu bisa untuk memulai beragam bisnis online sebagai solusi menambah penghasilan. Tak selalu harus berpatok pada modal besar, berikut ini juga ada beberapa bisnis kecil untung besar yang bisa menjadi pilihan terbaik. Apa saja, ya?

Rekomendasi Bisnis Kecil Untung Besar 

Saat ini bisnis modal kecil bukan lagi hal yang dapat dipandang sebelah mata. Berkembangnya teknologi yang semakin canggih serta dengan banyak sumber daya manusia, sebuah bisnis kecil ternyata juga dapat menghasilkan keuntungan  yang besar. 

1. Membuka Toko Online 

bisnis kecil untung besar
Gambar: freepik.com/jcomp

Tidak lagi seperti dulu, saat ini kamu bisa belanja semua kebutuhan sehari-hari dengan cepat melalui toko online atau yang lebih dikenal online shop. Bisnis ini adalah toko yang berbasis dalam jaringan internet atau biasa disebut online. Nah, pada umumnya para pelaku bisnis ini akan membuka toko melalui website ataupun media sosial lainnya. 

Pada platform tersebut, mereka akan menawarkan produk yang dibutuhkan masyarakat luas. Apabila kamu memiliki ide untuk menjual produk serupa, coba pelajari lebih jelas mengenai toko online. 

2. Menawarkan Jasa Design

Bisnis kecil untung besar selanjutnya dengan menjadi seorang designer. Apabila memiliki skill atau keahlian desain, tak ada salahnya untuk mencoba jadikan sebagai peluang bisnis. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis ini, tak perlu mengeluarkan banyak modal uang karena hanya butuh perangkat laptop dan software editor serta keahlian design yang mumpuni. 

3. Menjadi Seorang Content Creator

bisnis kecil untung besar
Gambar: freepik.com

Salah satu contoh bisnis kecil untung besar yang satu ini mungkin terdengar familiar bagi anak-anak millenial di dunia media dan komunikasi.  Content creator sendiri adalah seseorang yang membuat konten-konten menarik berupa foto maupun video untuk bisa dinikmati orang banyak. Ini merupakan salah satu peluang bisnis yang sedang naik daun dan terbilang mudah untuk dilakukan. Hanya dengan bermodal smartphone serta memiliki kemampuan persuasi yang baik, kamu bisa mencoba untuk menjadi influencer maupun content creator.

4. Freelance

Anak millennial pasti kerap mendengar profesi freelance atau pekerja lepas. Pekerjaan ini seringkali dipilih menjadi pijakan awal karir para fresh graduate atau mahasiswa yang baru lulus. Bagi kamu yang ingin mulai menjadi seorang pekerja freelance hanya membutuhkan modal hard dan soft skill selama sekolah hingga kuliah.

Pekerjaan ini juga bisa memberikan kamu pengalaman kerja untuk melamar di perusahaan tertentu. Skill yang sesuai dengan pekerjaan seperti ini juga bisa dikembangkan menjadi peluang bisnis dengan modal yang terbatas.

5. Cuci Sepatu 

bisnis kecil untung besar
Gambar: freepik.com

Melihat tren yang berkembang saat ini, fashion item seperti sepatu atau sneakers memang banyak diminati oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Hal itu pun bisa menjadi bisnis kecil untung besar karena jasa cuci sepatu ini terbilang cukup penting bagi mereka pecinta sepatu. Ketika ingin membuka jasa cuci sepatu kamu hanya perlu mengeluarkan modal untuk membeli beberapa peralatan cuci sepatu yang harganya terjangkau.

6. Aksesoris 

Bisnis aksesoris adalah salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan. Pelengkap fashion menjadi barang yang selalu diperlukan masyarakat khususnya wanita. Meskipun barang yang dijual terlihat kecil dan sederhana saja namun sebagian masyarakat justru membutuhkannya untuk berbagai macam kegiatan. 

Dan kamu bisa menjadikan bisnis aksesoris menjadi bisnis kecil untung besar. Ketika menjalankan bisnis aksesoris pun kamu harus pintar membaca barang tren saat ini. Sebagai contoh yang saat ini banyak dicari yaitu aksesoris tali masker. Kamu hanya membutuhkan modal kecil untuk bisa menjualnya, tetapi karena kebutuhan masyarakat tinggi bisnis ini bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. 

7. Pulsa Telepon 

bisnis kecil untung besar
Gambar: jannoon028

Bisnis kecil untung besar yang terakhir adalah berjualan pulsa telepon. Walaupun saat ini sudah banyak cara untuk mengisi pulsa maupun paket data sendiri, tetapi peluang bisnis yang satu ini masih tetap banyak peminat karena terbilang cukup dibutuhkan di pasaran.  

Berjualan pulsa telepon ini cocok sekali untuk kamu yang tinggal di perumahan padat dengan banyak tetangga. Modal yang dibutuhkan pun juga terbilang kecill karena hanya membutuhkan smartphone dan dana yang sangat terjangkau.

Itulah beberapa bisnis kecil untung besar yang bisa coba kamu lakukan. Selain memiliki waktu kerja yang fleksibel, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak. Dalam pengelolaan keuangan bisnis pun kamu bisa menggunakan Youtap POS

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama