Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
January 10, 2023

5 Tips Mencari Supplier yang Terpercaya dan Berkualitas di Belanja Stok Youtap

Demi mendapatkan kepercayaan pelanggan dan meningkatnya kualitas produk yang dijual di pasaran, simak secara lengkap tips mencari supplier berikut ini, yuk.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Meningkatnya persaingan bisnis saat ini, membuat para pebisnis harus mendapatkan kepercayaan pelanggan dengan menjaga kualitas produk yang dijual serta memberikan harga terjangkau. Di mana hal tersebut dapat terwujud apabila kamu mendapatkan supplier bisnis paling tepat. Oleh sebab itu, ketahui tips mencari supplier terbaik berikut, yuk. 

Tips Mencari Supplier dengan Tepat 

1. Pastikan Memilih Supplier dengan Kualitas Terpercaya

tips mencari supplier
Gambar: freepik.com/Drazen Zigic

Pertama, pilih supplier dengan kualitas yang terpercaya atau pastikan memiliki track record kredibel baik dan juga dapat diandalkan. Selain itu, supplier juga harus punya pengalaman dalam hal memasok bahan-bahan makanan segar berkualitas dengan harga bersaing sesuai dengan anggaran yang sudah kamu tentukan. Usahakan juga supplier yang kamu pilih tangan pertama agar bisa memastikan mutu bahan makanannya, ya.

2. Pastikan Supplier Memasok Sesuai Jumlah dan Waktu yang Ditentukan

Kedua, pastikan supplier dapat memasok bahan sesuai dengan jumlah dan waktu yang telah ditentukan. Hal ini menjadi bagian penting ketika memilih supplier, aga bisnis yang kamu jalankan tetap bisa berjalan lancar dan terhindar dari kekurangan stok. 

3. Pastikan Supplier Menawarkan Harga Terjangkau

tips mencari supplier
Gambar: freepik.com/benzoix

Ketiga, pastikan supplier tangan pertama menawarkan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, apabila kamu membutuhkan pemasok bahan baku untuk usaha kuliner, upayakan cari supplier yang telah berpengalaman dan dapat memberikan harga sesuai, ya. 

Kemudian, perhatikan juga supplier yang menggunakan sistem pembayaran jelas dan terperinci. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan sistem pembayaran kontan, kredit, atau pembayaran dengan dompet digital. Jadi, lebih mudah menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan usaha milikmu. 

4. Pastikan Supplier Memiliki Kualitas Pelayanan yang Baik

Keempat, pastikan supplier memiliki kualitas pelayanan yang baik. Dalam perjalanan mencari supplier terpercaya, hal lainnya yang tidak boleh terlewatkan adalah amati bagaimana cara supplier tersebut mengatasi berbagai masalah dan kendala yang ada.

Misalnya, jika ada kendala terkait distribusi, atau bahan baku yang produksinya terhambat untuk disalurkan, bagaimana cara supplier mengatasinya akan sangat berpengaruh bagi usaha kuliner yang kamu jalankan.

Supplier harus memiliki kemampuan quality control yang baik dan memberikan jaminan bahan baku sampai di tangan kamu dengan aman. Pastikan kamu memilih supplier dengan kualitas pelayanan baik dan ramah, mampu mengatasi kendala yang ada.

5. Pastikan Pengiriman Dilakukan Tepat Waktu

tips mencari supplier
Gambar: freepik.com/Drazen Zigic

Tips mencari supplier yang tepat untuk usaha kuliner selanjutnya adalah memastikan supplier dapat melakukan pengiriman bahan baku tepat waktu. Jangan sampai ada keterlambatan yang dapat menghambat usaha kuliner kamu.

Jika memang ada keterlambatan yang tidak terelakkan dan masih dapat ditoleransi, pastikan juga ada kompensasi yang bisa kamu dapatkan dari supplier, seperti bonus bahan baku atau potongan harga bahan baku.

Supplier Terpercaya Belanja Stok Youta

Berikut supplier paling laris yang sukses meningkatkan penjualan sejak gabung di Belanja Stok Youtap

  • Sosro
  • Nutrifood 
  • Lemonilo 
  • Garuda Food 
  • DIMA 
  • Campina 
  • DIAMONDfair 
  • Best Meat

Berdasarkan data di atas, toko-toko yang telah gabung menjadi Mitra Youtap memang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga jangkauan pasar pun semakin luas, dan dapat membantu penjualan usaha semakin meningkat. 

Selain itu, pengelolaan usaha jadi lebih praktis dan mudah karena dibantu dengan sistem digital dari Aplikasi Youtap. Sangat menguntungkan, bukan? Bagi kamu yang tertarik untuk gabung, cara daftarnya pun cukup mudah karena bisa langsung hubungi 08111500523, ya. 

CTA Banner BTOK New Buyer MSME

Kesimpulan

Jadi, Belanja Stok Youtap adalah salah satu layanan yang mampu penuhi kebutuhan usaha dengan cara praktis dan efektif. Di mana seluruh pembelian produk bisa dilakukan online, dan akan langsung dikirim sesuai alamat tujuan. Para pelaku usaha pun tidak perlu lagi repot bolak-balik pergi untuk mendapatkan stok produk. 

Pasalnya, selain lebih mudah karena bisa diakses secara online, Belanja Stok Youtap juga memiliki deretan produk berkualitas. Selain itu, dalam melakukan proses pembayaran agar lebih praktis, mudah dan efektif, cobalah untuk mulai menggunakan sistem Youtap POS. Di mana dengan sistem ini, dapat menerima pembayaran cashless, mencatat seluruh riwayat transaksi secara otomatis, mendapatkan laporan penjualan, POS Kasir, E-menu, Cetak Struk Sekali Tap, Analisa Pintar, Riwayat Transaksi, Kalkulator Digital, dan lain-lainnya. 

Yuk Mulai Usaha apapun dengan menggunakan Aplikasi Youtap, Bos! Kini saatnya untuk bergabung jadi merchant Youtap hanya dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia. Dapatkan juga berbagai macam tips, promo, informasi, hingga event di Blog Youtap.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama