Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
January 25, 2022

5 Tanda Salah Memilih Partner Bisnis yang Wajib Diketahui!

Agar bisa waspada dan terhindar dari hal-hal yang merugikan perusahaan ketika melakukan kerjasama, simak yuk tanda-tanda salah memilih partner bisnis berikut ini.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika melakukan kerjasama bisnis, memilih rekan atau partner yang tepat akan menjadi poin utama. Jika selama melakukan kerjasama menemukan beberapa hal yang tidak biasa sebaiknya pertimbangkan kembali agar lebih waspada dan terhindar dari kendala yang berisiko. Jadi, simak yuk tanda-tanda salah memilih partner bisnis berikut ini. 

Tanda-Tanda Salah Memilih Partner Bisnis 

Salah memilih partner bisnis
Gambar: freepik.com/yanalya

1. Kurang Berkomunikasi Selama Menjalankan Kerjasama

Komunikasi adalah kunci utama dalam setiap hubungan, termasuk profesional bisnis, baik skala kecil maupun besar sekalipun. Namun, apabila kamu dan partner bisnis tidak memiliki kualitas hingga intensitas komunikasi yang baik, nantinya justru akan menimbulkan banyak masalah serta membuat seluruh kegaitan bisnis terhambat dan tidak berkembang. 

2. Selalu Berbeda Prinsip dan Tujuan

Selalu mengalami perbedaan prinsip dan tujuan dengan rekan kerja juga bisa menjadi tanda salah memilih partner bisnis. Pasalnya, arah perusahaan yang kamu bangun tidak akan bisa jelas apabila memiliki prinsip dan tujuan yang berbeda. Oleh sebab itu, sangat penting menemukan orang yang bisa menjadi partner dan memiliki visi serta misi yang sejalan denganmu.  

3. Memiliki Banyak Persamaan

Salah memilih partner bisnis
Gambar: freepik.com/pch.vector

Memiliki visi dan misi yang sama tentu sangatlah bagus, tetapi jika ada terlalu banyak persamaan dengan rekan bisnis, apalagi sifat serta karakteristiknya justru akan membuat hubungan yang dijalin tidak bisa saling melengkapi. Jadi, ketika menjalankan bisnis, kamu justru membutuhkan orang dengan karakter yang bertentangan dengan dirimu. Alasannya agar bisa melengkapi kekurangan satu sama lain, hingga akhirnya mampu menghasilkan dinamika bisnis yang baik. 

4. Adanya Tujuan Tersembunyi

Dalam memilih partner bisnis, pastikan kamu mengetahui background atau latar belakang kehidupannya bahkan hingga portfolio mereka secara detail. Hal ini agar kamu tidak salah memilih orang untuk diajak kerjasama. Selain itu, juga akan membantu kamuterhindar dari maksud tersembunyi yang dapat merugikan bisnis. Jadi, pastikan untuk selalu waspada, terutama pada orang yang belum terlalu kenal. 

5. Partner Bisnis Tidak Menjelaskan Alasan Melakukan Kemitraan

Beberapa ciri kesalahan umum dari orang yang mengandalkan praktik saat berbisnis adalah sangat bergantung pada unsur konsep, contohnya seperti kemajuan karier, desakan untuk berkolaborasi demi mendapat kesempatan yang lebih besar, namun sayangnya enggan untuk elaborasi lebih dalam.

Itulah beberapa tanda kesalahan dalam memilih partner bisnis yang perlu kamu waspadai. Namun, selain memilih rekan yang tepat, kamu juga harus memastikan penggunaan sistem berbasis digital dalam mengelola bisnis yaitu Youtap POS untuk mendukung seluruh aktivitas agar lebih efektif dan efisien. Yuk, segera Mulai Usaha apapun dengan Youtap yang memiliki macam-macam solusi terlengkap dan juga terpercaya. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama