March 9, 2022

5 Strategi Pemasaran Usaha di Bulan Puasa Ramadan yang Paling Jitu!

Demi bisa mencapai target penjualan sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan, ikuti beberapa strategi pemasaran usaha di bulan puasa berikut ini, yuk.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, hampir semua orang cenderung lebih memilih aktivitas di dalam ruangan. Dan ternyata hal tersebut memengaruhi kegiatan pemasaran usaha. Agar tetap bisa mencapai target penjualan, ikuti beberapa strategi pemasaran usaha di bulan puasa berikut ini, yuk. 

Strategi Pemasaran Usaha di Bulan Puasa Paling Jitu

1. Persiapkan Produk Khusus di Bulan Ramadan

strategi pemasaran
Gambar: freepik.com

Pertama, kamu bisa persiapkan beberapa produk khusus atau spesial yang memang hanya ada saat bulan Ramadan saja. Ini akan membantu untuk menarik perhatian masyarakat. Dengan adanya produk spesial tersebut, mereka pasti sangat penasaran hingga timbul rasa keinginan untuk membeli. Pasalnya produk spesial ini hanya tersedia dalam stok terbatas di bulan Ramadan saja. 

2. Tawarkan Paket Bundling Spesial di Bulan Ramadan

Selanjutnya menawarkan paket bundling yang berarti kamu memberikan dua produk berbeda dalam satu kemasan yang menarik tentu dengan harga lebih terjangkau. Pastikan untuk memberikan informasi kepada pelanggan bahwa produk hanya tersedia dalam stok terbatas. Tujuan dari informasi tersebut, agar pelanggan menjadi lebih semangat dalam melakukan pembelian. Kamu juga harus membuat kemasan paket bundling yang menarik agar menarik banyak konsumen.

3. Buatlah Diskon dan Promo Khusus

Strategi pemasaran
Gambar: freepik.com

Hingga saat ini tawaran diskon ataupun potongan harga masih menjadi cara efektif untuk meningkatkan penjualan. Apalagi jika kamu memberikan diskon atau promo khusus di bulan Ramadan. Sama halnya dengan produk stok terbatas, kamu juga bisa membuat diskon dan promo dengan menerapkan waktu tertentu. Dan semakin besar diskon yang diberikan, maka pemasukan yang diperoleh juga ikut meningkat. Cara pemasaran lainnya adalah memberikan promo. Kamu bisa memberikan promo khusus yang hanya berlaku selama bulan puasa saja dan berbeda setiap minggunya. 

4. Desain Kemasan dengan Nuansa Ramadhan

Agar lebih mendukung nuansa Ramadan, kamu bisa membuat kemasan khusus sehingga semakin terlihat spesial. Selain itu produk mu juga bisa dibeli pelanggan sebagai hampers Ramadan untuk teman atau keluarga dekat. Dan ini akan semakin meningkatkan penjualan. 

5. Lakukan Kolaborasi dengan Brand Lain

Strategi pemasaran
Gambar: freepik.com/tirachardz

Cara ini akan membantu meningkatkan penjualan di bulan puasa, karena dengan adanya kolaborasi ini bisa memperluas jangkauan pasar. Sebagai salah satu contoh, kamu bisa lakukan kolaborasi bisnis dengan layanan ekspedisi. Kolaborasi tersebut akan sangat menguntungkan pihakmu, karena dapat menawarkan berbagai pilihan layanan pengiriman untuk pelanggan. 

Yuk, Mulai Atur Strategi Pemasaran di Bulan Puasa Sekarang Juga!

Itulah beberapa strategi pemasaran usaha di bulan puasa paling jitu. Jadi, mulailah dengan membuat produk spesial dengan stok terbatas agar orang-orang tertarik untuk membelinya. Tak lupa, buatlah desain unik dengan nuansa Ramadan agar memiliki nilai jual lebih tinggi.  Youtap Indonesia sebagai Aplikasi Usaha Gratis dengan berbagai produk dan fitur terlengkap mampu bantu kamu untuk mengelola usaha secara digital. Tak hanya untuk kelola usaha, tapi juga bisnis skala menengah bahkan hingga enterprise

Salah satu fitur Youtap yaitu pencatatan laporan penjualan yang sudah dilengkapi dengan grafik dapat memudahkan kamu melihat keuntungan secara keseluruhan, sehingga akan lebih mudah menentukan strategi kedepannya. Selain itu, kamu juga bisa langsung Mulai Usaha apapun dengan aplikasi Youtap yang memiliki berbagai solusi pengelolaan terlengkap dan terpercaya. Yuk, dapatkan juga banyak informasi, tips, promo, hingga event di Blog Youtap

Jadi, tunggu apalagi? Sekarang waktu yang tepat untuk bergabung jadi merchant Youtap dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia!

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama