February 11, 2022

Maksimalkan 5 Fitur Instagram Berikut untuk Bantu Tingkatkan Penjualan

Demi memperluas jangkauan pasar, ada baiknya memakai akun bisnis dan memaksimalkan fitur-fitur Instagram dalam penggunaannya. Simak caranya berikut, yuk.

Saat ini banyak sekali orang yang mulai aktif berjualan di media sosial khususnya Instagram. Apalagi aplikasi ini telah berkembang dengan memberikan ruang khusus bagi para pelaku usaha online, dengan menghadirkan akun bisnis.

Tentu saja akun bisnis Instagram ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk membantu meningkatkan penjualan. Lalu, fitur Instagram apa saja yang wajib kamu maksimalkan penggunaannya?

Fitur-fitur Instagram yang Wajib Digunakan Saat Berjualan 

fitur instagram
Gambar: freepik.com/jannoon028

Berikut ini adalah beberapa fitur-fitur Instagram yang perlu pebisnis online perhatikan.

1. Fitur Auto Reply

Adanya kolom komentar pada Instagram memang sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang memberikan respon pada setiap unggahan foto atau video milikmu. Biasanya kamu akan membalas komentar secara manual pada setiap komen yang muncul.

Namun, ketika sedang berbisnis tentu akan ada banyak sekali komen atau respon dari followers yang menanyakan produk atau jasa bisnis milikmu. Dalam hal ini kamu akan dituntut untuk memberikan respon secara cepat kepada para pelanggan. 

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan fitur auto reply di mana kamu bisa memberikan respon cepat kepada semua pelanggan. Cara mengaktifkannya yaitu cukup lakukan pengaturan pada akun instagram bisnismu. 

2. Fitur Instastory

fitur instagram
Gambar: freepik.com

Fitur menarik lainnya yang juga wajib kamu maksimalkan dalam penggunaannya adalah Instastory. Walaupun durasi penyimpananya hanya 24 jam, namun Instastory ini dilengkapi dengan fitur stiker, sehingga membuat tampilan jadi lebih menarik. 

Dengan begitu, akan lebih mudah mempromosikan produk atau jasa yang kamu tawarkan melalui Instastory. 

Selain dilengkapi dengan berbagai stiker yang menarik, Instastory juga memiliki fitur Q and A, atau polling untuk membantu melakukan survei bisnismu. 

3. Fitur Live Instagram

Fitur instagram
Gambar: freepik.com/rawpixel.com

Fitur Live pada aplikasi Instagram ini juga bisa diandalkan untuk menarik perhatian para followers dan pelanggan. 

Kamu bisa membahas seputar bisnis yang sedang dijalankan, memberikan ulasan atau review produk yang dijual secara detail, bahkan hingga melakukan sesi tanya jawab secara langsung dengan calon pelanggan.

4. Fitur Hashtag

Hashtag ini disebut juga sebagai tagar yang digunakan untuk memudahkan calon pelanggan mencari akun bisnis atau produk yang kamu miliki. 

Oleh karena itu, kamu perlu membuat tagar yang unik dan khusus untuk bisnis. Cukup gunakan dua atau tiga hashtag khusus untuk bisnismu dan sertakan di setiap postingan produk pada akun bisnis.

5. Fitur Insight

Terakhir adalah fitur Insight yang dapat memudahkan kamu untuk mengamati traffic dan performa akun bisnis setiap harinya. 

Melalui Insight kamu bisa dengan mudah menganalisis berapa banyak orang yang tertarik pada konten atau produk, hingga variasi umur dan gender yang sering mengunjungi profil akun bisnis.

Melalui fitur Insight ini kamu bisa mendapatkan data akurat untuk dijadikan bahan evaluasi bisnis. 

Itulah beberapa fitur Instagram yang wajib dimaksimalkan penggunaannya agar bisa meningkatkan penjualan. Selain itu, kamu juga perlu memiliki Aplikasi Bisnis Youtap yang dapat membantu mengelola, mencatat transaksi, hingga mendapatkan laporan penjualan secara berkala. 

Youtap Indonesia sebagai Aplikasi Bisnis Gratis terbaik memiliki berbagai produk dan fitur terlengkap untuk membantu mengelola usaha secara digital. 

Salah satu fitur Youtap yaitu pencatatan laporan penjualan yang sudah dilengkapi dengan grafik dapat memudahkan kamu melihat keuntungan secara keseluruhan, sehingga akan lebih mudah menentukan strategi kedepannya.

Selain itu, kamu juga bisa langsung Mulai Usaha apapun dengan Aplikasi Youtap yang memiliki berbagai solusi pengelolaan terlengkap dan terpercaya. Yuk, dapatkan juga banyak informasi, tips, promo, hingga event di Blog Youtap

Jadi, tunggu apalagi? Sekarang waktu yang tepat untuk bergabung jadi merchant Youtap dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia!

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang