July 27, 2022

Ini Alasan Membuat Video Advertising Jadi Cara Beriklan yang Efektif di Era Digital

Di era digital video advertising sendiri memiliki tingkat keberhasilan yang lebih menjanjikan, lho. Berikut alasan membuat video advertising jadi cara beriklan yang efektif. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Di era digital seperti sekarang ini, audiovisual menjadi salah satu bentuk medium penyampaian pesan yang mampu menarik perhatian banyak orang. Di mana indra penglihatan dan pendengaran akan bisa terangsang melalui sajian video serta audio yang saling mendukung. Sehingga, banyak sekali pemasar mulai mengiklankan bisnis atau produk mereka menggunakan sebuah video advertising.  

Video advertising sendiri merupakan salah satu taktik pemasaran yang mumpuni untuk bisa meraih perhatian masyarakat. Biasanya berbentuk storytelling yang kuat dan menarik di mata pengguna. Video ini sendiri memiliki tingkat keberhasilan yang lebih menjanjikan, lho. Berikut alasan membuat video advertising jadi cara beriklan yang efektif. 

Mengapa Video Advertising Jadi Cara Beriklan yang Efektif di Era Digital? 

video advertising
gambar: freepik.com/DCStudio

1. Video dan media sosial sangat berkaitan

Alasan pertama karena video dan media sosial sangat berkaitan. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini ada berbagai macam konten video di media sosial, dan memang hasilnya pun sangat mengoptimalkan jangkauan serta konversi penjualan bisnis.

2. Mampu mendapatkan jangkauan luas dari video advertising

Alasan kedua karena mampu mendapatkan jangkauan luas dari video advertising. Dengan adanya presentasi yang baik dan penargetan tepat, sebuah iklan berbentuk video akan dapat menjangkau lebih banyak orang sesuai dengan target audiens bisnis. 

3. Membantu mendapatkan peringkat Google lebih tinggi 

Alasan ketiga atau yang terakhir adalah video advertising ini akan membantu bisnis mendapatkan peringkat Google lebih tinggi. Tak hanya keyword atau kata kunci, ada banyak metrik lain yang bisa memengaruhi peringkat konten video yang lebih tinggi. 

Beberapa metrik yang mengoptimalkan peringkat konten video adalah keterlibatan pengguna, interaksi pengguna, social sharing dan lain-lainnya. Bahkan iklan video interaktif juga dapat memastikan keterlibatan audiens lebih baik, sehingga membantu mengoptimalkan hasil maksimal dari iklan bisnis. 

Lalu, Apa Saja Tips Membuat Video Advertising?

video advertising
gambar: freepik.com/DCStudio

Beberapa hal penting yang perlu diingat saat akan membuat video advertising online adalah:

  • Pastikan video advertising harus dioptimalkan untuk platform media sosial atau seluler. 
  • Pastikan beberapa detik pertama video advertising harus menarik bisa perhatian pengguna atau para calon pelanggan. 
  • Pastikan durasi video harus pendek. 
  • Pastikan video advertising memiliki CTA atau click through action yang jelas dan spesifik. 
  • Pastikan video memiliki closed caption untuk mempermudah para penonton. 
  • Pastikan video memiliki sudut storytelling akan bisa membantu iklan mendapatkan iklan yang maksimal. 

Jadi, itu beberapa alasan mengapa membuat video advertising menjadi salah satu beriklan yang efektif di era digital. Pasalnya, penggunaan media sosial sekarang sangat berkaitan dengan audiovisual. Di mana indera pendengaran dan penglihatan banyak orang akan lebih cepat terangsang dengan sajian video iklan sebuah bisnis. Hal itu pun akan menarik perhatian mereka dan berminat untuk membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

Lalu, agar bisa mendukung kegiatan pengelolaan bisnis, kini saatnya menggunakan Youtap POS yang menyediakan berbagai macam fitur seperti E-menu, QRIS dan semua Cashless, Cetak Struk Sekali Tap, Riwayat Transaksi, Kalkulator Digital, Analisa Pintar, Multi Perangkat Terkoneksi, Pembayaran Tunai, Penyesuaian Harga dan Pajak serta Analisa Produk. 

video advertising
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama