Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
June 15, 2024

Fitur Stok Bahan Baku Youtap POS

Jadi salah satu hal penting agar kelancaran dan ketersediaan produk usaha tetap lancar, yuk gunakan fitur stok bahan baku Youtap POS sekarang!

Isi Artikel

Pengelolaan stok bahan baku memang jadi salah satu hal vital ketika menjalankan bisnis di industri apapun, apalagi kuliner. Pasalnya apabila ada kelebihan atau kekurangan stok bahan baku ternyata dapat berdampak negatif pada produktivitas maupun keuangan perusahaan. Oleh karena itulah melakukan pencatatan persediaan harus tepat dan efisien, di mana salah satu caranya bisa menggunakan fitur stok bahan baku dari Youtap POS.  

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi terkait dengan fitur stok bahan baku yang dirancang khusus untuk membantu pengusaha dan manajer gudang mengelola persediaan dengan lebih efisien.

Apa Itu Fitur Stok Bahan Baku Youtap POS? 

Dalam sebuah sistem aplikasi, biasanya akan tersedia beberapa fitur yang fungsinya untuk mempermudah para user atau pengguna melakukan kegiatan tertentu. Sebagai contoh Aplikasi Kasir Digital Youtap POS adalah sistem yang dapat membantu user melakukan kegiatan bisnis seperti pembayaran, pencatatan transaksi, hingga analisis penjualan. 

Tapi selain itu, Youtap POS juga menyediakan fitur stok bahan baku untuk mengetahui jumlah persediaan secara real time dan otomatis karena sistemnya sudah terintegrasi dengan produk-produk yang berada di katalog. Jadi apabila ada produk makanan yang sudah terjual, maka secara otomatis stok bahan bakunya juga akan berkurang. 

Selain itu lebih menariknya lagi, fitur stok bahan baku ini juga sudah langsung terintegrasi dengan B2B Marketplace Youtap BOS, sehingga kamu bisa langsung beli kebutuhan usaha dari supplier ternama yang tentu sudah terjamin kualitasnya. 

Lalu, Apa Kelebihan Fitur Stok Bahan Baku? 

1. Bantu Pemilik Usaha Melacak Jumlah Stok Bahan Baku Secara Otomatis

Kelebihan pertama dari fitur stok bahan baku Youtap POS ini adalah membantu para pemilik usaha untuk mengetahui atau melacak jumlah persediaan yang masih ada. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa fitur ini sudah terintegrasi dengan seluruh katalog produk di Youtap POS, jadi apabila ada pembelian maka jumlah stok bahan bakunya akan berkurang mengikuti produk yang tersedia. 

Fitur ini tentunya akan sangat membantu para pemilik usaha karena tidak perlu lagi melakukan pengecekan secara manual. Pasalnya, sistem yang tersedia di Youtap POS akan secara otomatis melakukan update jumlah stok yang tersedia mengikuti sisa produk di katalog. Selain menghubungkan dengan produk di katalog, nantinya merchant juga bisa menambahkan bahan baku menjadi produk jual. 

2. Terintegrasi Langsung dengan B2B Marketplace Youtap BOS 

Selanjutnya, fitur stok bahan baku ini juga sudah langsung terintegrasi dengan B2B Marketplace Youtap BOS. Jadi apabila kamu kehabisan stok bahan baku, tidak perlu lagi repot pergi ke toko tapi bisa pesan secara online dari supplier-supplier yang sudah bekerja sama dengan Youtap. Kemudian soal kualitas tidak perlu lagi diragukan karena terdapat supplier lokal maupun nasional ternama yang sudah terjamin produknya. 

3. Pengingat untuk Pemilik Usaha Apabila Bahan Baku Habis 

Terakhir, fitur stok bahan baku juga bisa jadi pengingat atau reminder bagi para pemilik usahanya. Pasalnya, jika bahan baku usahamu sudah mulai menipis maka akan muncul notifikasi pengingat agar segera memenuhi stok untuk menghindari terjadinya kendala pada produktivitas yang berdampak pada penjualan. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Stok Bahan Baku?

Berikut ini beberapa cara menggunakan fitur stok bahan baku: 

  1. Masuk ke Aplikasi Youtap POS terlebih dahulu
  2. Kemudian klik Menu pada burger bar di pojok kanan atas dan pilih Stok Bahan Baku
  3. Apabila sudah berhasil masuk ke halaman Daftar Bahan Baku maka akan ada pilihan bagi merchant untuk membuat bahan baku secara manual atau melakukan Belanja Stok di B2B Marketplace Youtap BOS.
  4. Bagi kamu yang memilih +Bahan Baku maka merchant akan diminta memasukkan data-data seperti kategori bahan baku, nama, stok, berat atau volume per kemasan, dan hubungkan produk. 
  5. Pada bagian Hubungkan Produk, merchant dapat memilih produk jual yang akan dihubungkan stoknya. Apabila berhasil dihubungkan maka stok akan otomatis berkurang apabila ada transaksi dengan Produk terhubung. Selain itu, kamu juga bisa pilih Tambah Menjadi Produk Jual, apabila bahan bakunya ingin ditampilkan ke dalam katalog penjualan. 
  6. Merchant juga akan diminta untuk memilih kategori bahan baku yang sesuai dengan tampilan di Belanja Stok Youtap BOS
  7. Jika seluruh data pada detail bahan baku sudah terisi lengkap, maka jangan lupa untuk klik Simpan

Itulah penjelasan mengenai fitur stok bahan baku di Youtap POS, kelebihan serta cara menggunakannya. Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur tersebut, maka bisa langsung berlangganan Paket Youtap Extra Mantap sekarang juga. Selain mendapatkan stok bahan baku usaha ini, tentu ada fitur-fitur lain yang akan sangat membantu seluruh kegiatan operasional usaha, lho! 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama