July 26, 2022

Apa Saja Keuntungan Memaksimalkan SEO untuk Bisnis? 

Apabila ingin bisnis milikmu juga banyak dikenal secara luas, maka kamu harus melakukan pemasaran online yang salah satunya dengan memaksimalkan SEO. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Apabila kamu seorang marketer atau pemilik bisnis, pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan SEO (Search Engine Optimization), bukan? Ya, SEO ini dapat mendukung bisnis secara online agar lebih mudah dikenal oleh para pengguna internet, karena berpotensi mendapatkan peringkat teratas di halaman awal mesin pencarian seperti Google. Selain itu, berikut ini beberapa keuntungan lain memaksimalkan SEO. 

Keuntungan Memaksimalkan SEO

1. Dengan memaksimalkan SEO kamu tidak perlu bayar iklan 

memaksimalkan SEO
gambar: freepik.com/rawpixel.com

Seperti yang kita tahu, peringkat organik Google telah didasari oleh algoritma. Berarti, setelah kamu membuat laman yang dianggap layak oleh Google untuk diarahkan ke pengguna, nantinya dapat terus menarik traffic selama berbulan-bulan atau bahkan bisa sampai bertahun-tahun setelah mempublikasikannya, lho.

Melakukan research keyword dan juga menulis konten berkualitas tinggi membutuhkan investasi waktu dan strategi tertentu. Selain itu juga termasuk membutuhkan investasi uang karena perlu bantuan tools berbayar.

Tetapi beruntungnya, dengan memaksimalkan SEO kamu tidak perlu lagi biaya tambahan untuk meningkatkan traffic. Hal yang perlu dilakukan adalah rutin membuat konten baru, sekaligus memperbarui konten lama agar tetap relevan. Kemudian, pastikan juga kamu memperbaiki website dan konten sesuai SEO. 

2. Memaksimalkan SEO dapat membantu kinerja PR

Walaupun SEO dan PR seperti strategi marketing yang terlihat sangat berbeda, namun kamu dapat menggunakan keduanya untuk memaksimalkan hasil marketing sesuai manfaat. Keduanya antara SEO dan PR dapat dikombinasikan dalam link building.

Mendapatkan tautan dari website terkenal dan terpercaya menjadi salah satu poin penting dari strategi SEO. Sehingga ini yang memang menjadi alasan mengapa pekerjaan seorang SEO optimizer adalah mengidentifikasi beberapa peluang penempatan atau liputan di blog terkenal, website berita, atau bahkan situs-situs relevan lainnya.

Jika mengingat bahwa strategi PR adalah mendapatkan publikasi dan influencer terkemuka untuk berbicara tentang perusahaan, maka poin SEO ini dapat menghadirkan peluang besar. Saat menggunakan research pembuatan tautan untuk menemukan cara baru dalam menampilkan brand, maka akan jauh lebih efektif dalam mendistribusikan konten ke calon pelanggan dan klien.

3. Membantu bisnis lebih unggul dari kompetitor

memaksimalkan seo
gambar: freepik.com/javi_indy

Terakhir, membantu bisnis lebih unggul dari kompetitor. Saat ini SEO dinilai sebagai inti dari setiap strategi pemasaran online, bahkan terdapat sebuah data yang menyatakan bahwa 61 persen marketer mengatakan bahwa meningkatkan SEO dan strategi online marketing adalah prioritas utama.

Hal itu berarti, kamu sudah mengambil langkah untuk menetapkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian Google. Pasalnya, dengan menggunakan strategi SEO dapat membuat bisnis lebih kompetitif di dalam industri online. 

Itulah penjelasan seputar keuntungan memaksimalkan SEO untuk mendukung bisnis online agar lebih banyak dikenal oleh para pengguna internet. Selain itu juga membantu memperluas jangkauan pasar secara online. 

Agar dapat mendukung pengelolaan bisnis, kini saatnya kamu menggunakan Youtap POS yang menyediakan berbagai macam fitur canggih untuk membantu mengelola usaha seperti POS Kasir, E-menu, QRIS dan semua Cashless, Riwayat Transaksi, Cetak Struk Sekali Tap, Analisa Pintar, Kalkulator Digital, Multi Perangkat Terkoneksi, Pembayaran Tunai, Penyesuaian Harga dan Pajak serta Analisa Produk.

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama