Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
April 18, 2022

Jangan Disepelekan, Ini Manfaat Testimoni Pelanggan untuk Bisnis

Testimoni pelanggan sangat penting untuk memastikan apakah bisnis terpercaya atau tidak. Namun, berikut ini juga beberapa manfaat testimoni pelanggan lainnya. 

Isi Artikel

Sudah menjadi hal yang biasa bagi orang-orang untuk lebih dulu melihat review dari pelanggan lain tentang produk yang ingin dibeli. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa bisnis terpercaya dan produknya memiliki kualitas terbaik. Namun selain itu, berikut ini beberapa manfaat testimoni pelanggan lainnya. 

Apa Itu Testimoni Pelanggan?

Testimoni pelanggan merupakan salah satu unsur yang tidak boleh disepelekan apabila kamu sedang membangun bisnis online

Pasalnya menggunakan testimoni ini bisa mengukur tingkat kepuasan pelanggan dan membangun kepercayaan bisnis pada pelanggan baru. Testimoni sendiri merupakan pernyataan dari pelanggan seputar produk atau jasa yang sudah pernah digunakan. 

Manfaat Testimoni Pelanggan

Para pelaku bisnis sudah banyak yang menampilkan testimoni pelanggannya melalui media sosial maupun platform ecommerce. Tak hanya ditampilkan dalam bentuk teks saja, testimoni ini juga biasanya dilengkapi sebuah video singkat yang isinya menampilkan produk jualan. Dan berikut ini beberapa manfaat testimoni pelanggan. 

1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

testimoni pelanggan
Gambar: freepik.com

Manfaat testimoni yang pertama adalah dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Pasalnya dengan melihat review dari pelanggan yang sudah pernah membeli produkmu akan meningkatkan kepercayaan pelanggan lain. 

Dengan adanya banyak  testimoni positif, maka pelanggan baru bisa merasa lebih yakin untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Hal ini pun akan berdampak pada penjualan. 

2. Mendapatkan Saran untuk Membantu Menjaga Kualitas Produk

Manfaat testimoni pelanggan yang kedua adalah umumnya mengandung saran atau kritik pada produk yang kamu tawarkan. Saran-saran tersebut pun bermacam-macam isinya, seperti kondisi produk, kemasan, atau pelayanan. 

Hal semacam ini sebenarnya sangat penting, agar pelaku bisnis bisa terus memperbaiki usahanya sehingga lebih berkembang menjadi lebih baik. 

Jadi, ketika mendapatkan komentar yang negatif, ada baiknya untuk jadikan hal tersebut catatan dan segera perbaiki agar pelanggan merasa puas dan tidak kecewa.

Baca juga: Bantu Tingkatkan Layanan Bisnis, Simak Pengertian Loyalitas Pelanggan Berikut Yuk!

3. Membangun Citra Baik Pada Bisnis

testimoni pelanggan
Gambar: freepik.com

Manfaat testimoni pelanggan yang ketiga adalah membangun citra baik pada bisnis. Dengan meminta testimoni pelanggan, kamu bisa menunjukkan bahwa adanya rasa peduli dan ingin menjalin hubungan lebih baik dengan pelanggan. Tak hanya itu saja, dengan adanya testimoni juga mampu menunjukkan bahwa bertanggung jawab dan terbuka pada kritik yang disampaikan. 

4. Membantu Meningkatkan Perkembangan Bisnis 

Manfaat testimoni pelanggan yang terakhir, yaitu bisa jadi sumber ide bagi produk dan perkembangan bisnis. Apabila ide-ide dari testimoni pelanggan cocok dengan nilai-nilai bisnis, maka tidak ada salahnya untuk langsung mengeksekusinya. 

Itulah beberapa manfaat testimoni pelanggan demi membangun kepercayaan pada produk bisnis. Selain itu, kini juga saat yang tepat bagi kamu untuk mengelola bisnis menggunakan Aplikasi Youtap yang punya beragam fitur canggih dan paling lengkap. Salah satunya, fitur laporan penjualan yang dilengkapi dengan grafik. Hal itu tentunya akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk melihat keuntungan bisnis secara keseluruhan dan menentukan strategi. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama