Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
April 12, 2023

Login di Youtap BOS Cukup Masukkin Nomor HP & Kode OTP

Tidak perlu lagi khawatir bakal lupa password ketika akan melakukan proses login di Youtap BOS, berikut ini beberapa langkah mudahnya.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Umumnya, untuk bisa membuka sebuah aplikasi, kamu diharuskan untuk melakukan proses login. Di mana login ini akan meminta data-data tertentu sesuai kebijakan dari pihak aplikasi. Sama halnya dengan Youtap BOS, situs belanja grosir online dari Youtap Indonesia di mana kamu akan diminta untuk login terlebih dahulu agar bisa menikmati seluruh fitur-fitur yang ada di dalamnya. Namun caranya cukup mudah, kamu hanya diminta memasukkan nomor HP dan kode OTP, lho. Simak cara selengkapnya berikut. 

Apa Itu Login?

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu, bahwa login sendiri adalah sebuah proses untuk masuk ke dalam layanan online tertentu yang berisi nama dan password melansir dari idcloudhost. Login ini di­sebut juga logon atau sign in yaitu sebuah istilah dalam hal keamanan komputer, dimana sebuah berupa proses atau pintu masuk bagi pengguna untuk mengakses sistem komputer. 

Proses login bertujuan untuk mengatur proses identifikasi sebuah layanan online. Di mana biasanya ketika seseorang akan login membutuhkan data yang terdiri dari username (akun pengguna) dan password untuk mendapatkan hak akses. Lalu, antara username dan password dimasukkan pastikan bahwa keduanya tepat sesuai dengan data yang dibuat saat membuat akun, dan juga hindari salah ketik. Pasalnya, antara kedua data yang diminta untuk login tersebut saling terkait dan tidak bisa dipisahkan.

Selain itu, cara untuk melakukan login sendiri sangat bervariatif, mulai dari menggunakan email,  nomor hp, menyambungkan ke media sosial yang sudah terintegrasi pada sistem atau verifikasi dengan kode OTP. 

Tampilan Login Youtap BOS
Tampilan Login Youtap BOS

Pengertian OTP

OTP merupakan singkatan dari kode One Time-Password yang artinya password bersifat sementara karena hanya dapat digunakan satu kali saja. Kode ini hanya bisa digunakan sekali pakai untuk melakukan proses verifikasi di aplikasi.  OTP ini menjadi langkah penting dalam proses login karena dapat membantu menghindari tindak cyber crime. Oleh karena itulah, kamu harus sangat menjaga kode OTP dan pastikan tidak ada yang mengetahuinya. 

Manfaat Penggunaan OTP

1. Memiliki Sistem Keamanan yang Baik karena Hanya Digunakan Satu Kali

Sesuai dengan namanya OTP atau One Time-Password hanya dapat digunakan satu kali transaksi saja agar bisa menghindari adanya tindak kriminal atau kejahatan digital. 

2. Memiliki Perlindungan Ekstra saat Transaksi

OTP ini umumnya hanya terbatas untuk beberapa kepentingan layanan online yang sifatnya transaksional, seperti login untuk akun bank, pinjaman uang online, dan lain-lainnya. Tujuannya tentu untuk memberikan perlindungan ekstra pada layanan online tersebut agar lebih aman saat melakukan transaksi. 

3. Memiliki Batas Waktu Penggunaan Kode

Seperti yang kita ketahui bersama, karakteristik dari OTP yaitu memiliki batas waktu penggunaan, sehingga berlaku antara 3 detik hingga 5 menit. Apabila kode OTP ini sudah lewat dari masa penggunaan, maka kamu harus minta kembali kode agar bisa melakukan login untuk transaksi online. Nantinya, kode baru yang diterima pasti berbeda dengan kode yang sudah dikirimkan sebelumnya.

Itulah penjelasan lengkap mengenai langkah-langkah login di Youtap BOS. Tidak lagi menggunakan password, tapi cukup memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar, ya. Nantinya tinggal menunggu kode OTP melalui SMS dan masukkan 6 digit angka agar proses login bisa dilakukan. Selamat mencoba!

Login di Youtap BOS
Gambar: Instagram @youtap.id

Bagaimana Cara Login di Youtap BOS?

Memiliki cara yang cukup mudah untuk melakukan login, berikut beberapa langkah login di Youtap BOS: 

  • Masuk ke halaman website Youtap BOS, kunjungi https://bos.youtap.id/ 
  • Jika sudah berhasil mengunjungi halaman BOS tersebut, klik masuk
  • Lengkapi data nomor telepon terdaftar untuk proses login
  • Tunggu beberapa saat, nanti akan dikirimkan kode OTP. 
  • Terakhir, masukkan 6 digit kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS. 

Cukup mudah, bukan? Jadi, kamu tidak perlu lagi khawatir bakal lupa password saat akan login, karena di Youtap BOS hanya memasukkan nomor HP dan tunggu kode OTP yang dikirim melalui SMS, ya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama