Saat ini transaksi dan bisnis digital telah dipercaya oleh publik. Dan tentunya membantu para pelaku usaha untuk memperluas pasar yang ditargetkan, sekaligus mendorong angka penjualan serta meningkatkan pendapatan bisnis. Tetapi, perlu kamu ketahui bahwa mengelola gerai di platform digital tentu tak boleh secara asal dan sekadar mengikuti tren saja.
Namun, perlu diatur secara tepat agar hasilnya pun dapat efektif dan efisien. Salah satunya seperti ketersediaan informasi produk maupun jasa yang ditawarkan. Agar lebih jelasnya, berikut ini beberapa hal yang wajib ada di gerai digital.
Umumnya, setiap produk atau jasa yang ditawarkan di platform digital sudah dilengkapi dengan nama masing-masing. Tetapi jika berbicara tentang platform digital, pelaku usaha sebaiknya juga harus mempertimbangkan algoritma serta pencarian melalui keyword atau kata kunci.
Penggunaan keyword tersebut dapat membantu performa bisnis digital lebih efektif, jadi pastikan untuk mencantumkan nama produk maupun jasa secara lengkap dan jelas. Bila perlu tambahkan kata kunci fungsional di dalamnya. Dengan begitu, pelanggan bisa langsung terbayang fungsi serta kebutuhan untuk memiliki produk atau jasa yang ditawarkan tersebut.
Perlu kamu ketahui bahwa pelanggan akan malas dan enggan melakukan pembelian apabila tidak tersedianya informasi terkait harga walaupun mereka sudah tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.
Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu mencantumkan harga yang mudah dibaca oleh pelanggan saat berjualan secara digital. Dengan mencantumkan harga dengan jelas, ini akan mempermudah pelanggan, dan dapat membantu menyampaikan informasi promo apabila ada potongan harga khusus.
Terakhir adalah menuliskan deskripsi produk atau jasa yang ditawarkan secara rinci. Memang salah satu kelemahan bisnis digital adalah kamu sebagai penjual tidak bisa leluasa menjelaskan tentang produk kepada pelanggan.
Namun, agar masalah tersebut bisa terhindar sebaiknya cantumkan deskripsi yang jelas dan lengkap untuk setiap produk maupun jasa yang ditawarkan. Sehingga para calon pembeli dapat memiliki bayangan mengapa mereka wajib membeli produk maupun jasa tersebut.
Bagian deskripsi di platform digital ini akan sangat berbeda dengan nama produk yang biasanya memiliki batasan karakter. Jadi, cantumkan detail yang penting-penting dari informasi produk atau jasa di bagian deskripsi. Penulisan deskripsi produk yang lengkap juga dapat sangat membantu pelanggan dalam mempertimbangkan apakah akan melanjutkan transaksi atau tidak.
Itulah hal–hal yang wajib ada di gerai digital milikmu. Pastikan bahwa nama, harga hingga deskripsi produk ditulis secara rinci dan jelas, ya. Poin-poin tersebut tidak boleh dilupakan, agar konsumen lebih mudah menemukan gerai digital milikmu, sehingga proses pembelian pun bisa berjalan lancar. Kemudian, untuk pengelolaan bisnisnya kamu bisa menggunakan Youtap POS.
Aplikasi kasir digital Youtap POS ini memiliki banyak sekali fitur seperti pencatatan transaksi, pembuatan laporan, hingga analisisnya secara lengkap disertai tampilan grafik yang akan memudahkan kamu melihat keuntungan dan kerugian bisnis.