April 13, 2023

Fitur Ringkasan Penjualan, Cek Cuan Harian Hingga Bulanan

Kini dengan fitur ringkasan penjualan akan membantu untuk mengetahui jumlah pendapatan pendapatan harian, mingguan bahkan bulanan.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

FOMO yang merupakan singkatan dari Fear Of Missing Out adalah istilah yang menggambarkan rasa takut jika “tertinggal” suatu hal. Biasanya  disebabkan karena tidak mengikuti aktivitas atau tren tertentu menurut penjelasan dari Kemenkeu. Hal ini biasanya juga terjadi pada para pelaku bisnis jika tidak melihat hasil pendapatan baik itu harian, mingguan hingga bulanan. Pasalnya, memiliki ringkasan penjualan bisnis adalah hal penting untuk mengukur besar keuntungan yang didapat. 

Lalu, demi mendukung kebutuhan para pelaku bisnis tersebut, Youtap BOS menyediakan fitur ringkasan penjualan

Apa Itu Ringkasan Penjualan Pada Youtap BOS?

Ringkasan penjualan merupakan sebuah informasi keseluruhan yang berisi aktivitas penjualan dan berfungsi sebagai bahan analisis. Setiap catatan dalam ringkasan penjualan ini akan terekam otomatis melalui Youtap BOS, jadi kamu tidak perlu lagi melakukannya secara manual yang tentunya sudah kurang efisien. Data-data ringkasan penjualan ini akan mencatat secara rinci transaksi setiap harinya. 

Apabila memiliki laporan penjualan yang rinci, maka perusahaan bisa lebih mudah mengambil keputusan terkait strategi pemasaran, harga bahkan juga menentukan metode penjualan paling cocok. Selain itu, setiap harinya ringkasan penjualan ini dapat dibuat setiap hari, mingguan bahkan juga bulanan. Ringkasan penjualan ini tentunya sangat penting untuk dibuat secara berkala, agar perusahaan mampu merumuskan strategi paling tepat untuk menarik minat konsumen saat bertransaksi. 

Cara Melihat Ringkasan Penjualan di Youtap BOS

Berikut cara melihat ringkasan penjualan di Youtap BOS: 

  • Kunjungi website Youtap BOS dengan klik link ini https://bos.youtap.id/.
  • Lalu, klik “Ringkasan Penjualan” yang tertera di home, letaknya pada bagian atas kiri. Nantinya, kamu bisa melihat data berupa “Pendapatan Kotor Hari Ini”, “Modal Hari Ini”, “Pendapatan Bersih”, dan “Grafik Penjualan”. Ringkasan ini bisa dilihat harian, mingguan, dan bulanan, lho

Manfaat Adanya Ringkasan Penjualan Bisnis

1. Menampilkan Kondisi Bisnis

Manfaat pertama dengan memiliki ringkasan penjualan adalah dapat mengetahui kondisi bisnis dengan melihat laporan keuangan secara berkala. Apabila ringkasan keuangan menunjukkan kerugian, maka kondisi bisnis dalam keadaan tidak baik. Sebaliknya, jika menunjukkan keuntungan, maka kondisi bisnis dalam keadaan yang baik. 

Namun, jika ringkasan keuangan dilihat dalam jangka waktu harian, maka tidak bisa menentukan untung rugi. Laporan harian akan berguna untuk melihat tren agar dapat menentukan strategi berikutnya. Kamu bisa melihat untung rugi ini apabila jangka waktu ringkasan penjualan yaitu mingguan dan bulanan. 

2. Bentuk Pertanggungjawaban

Manfaat kedua dari ringkasan penjualan adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban. Saat perusahaan melakukan transaksi dengan perusahaan lainnya, maka ringkasan penjualan bisa menjadi bukti. Tak hanya itu saja, tapi ringkasan penjualan juga bisa menjadi laporan pada akhir periode. 

3. Bahan Evaluasi

Manfaat ketiga ringkasan penjualan untuk menjadi bahan evaluasi bisnis. Jadi ringkasan penjualan ini bisa menjadi data untuk menganalisa, hingga merumuskan strategi promosi agar pendapatan meningkat. 

4. Dasar untuk Pengambilan Keputusan

Manfaat keempat ringkasan penjualan adalah perusahaan dapat mengambil keputusan untuk beberapa strategi promosi di hari atau bulan berikutnya. Oleh karena itulah, ringkasan penjualan bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan. 

5. Menunjukkan Kredibilitas Perusahaan

Manfaat kelima atau yang terakhir adalah ringkasan penjualan sebagai kredibilitas perusahaan. Pasalnya, bila perusahaan mampu menunjukkan laporan penjualan dengan angka yang baik, maka kredibilitas bisnis tentu akan terjaga. Sehingga sangat penting untuk membuat ringkasan penjualan dengan data rinci dan detail. 

Itulah seputar ringkasan penjualan di Youtap BOS, serta manfaat-manfaatnya bagi perusahaan. Fitur ringkasan penjualan ini tentunya akan membantu para BOS melakukan cek semua transaksi usaha, mulai dari cek modal awal, pendapatan kotor, hingga pendapatan bersihnya. Luar biasa, kan? Tunggu apalagi, yuk jadi BOS yang paling update untuk tahu semua ringkasan penjualan usaha. Melalui Youtap BOS, kamu juga dapat menikmati 100 solusi mantap lainnya dari Youtap BOS. 

ringkasan penjualan
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama