June 3, 2022

Wajib Tahu, Ini Deretan Keuntungan Menggunakan Aplikasi UMKM

Demi meningkatkan penjualan dan pelayanan usaha, maka pastikan mulai menggunakan aplikasi UMKM karena akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Kini dengan adanya inovasi teknologi tentu membuat peluang usaha semakin banyak dan berkembang luas. Bahkan, lebih baiknya lagi, para pelaku UMKM juga bisa merasakan dampak dari hadirnya teknologi yang akan membantu meningkatkan penjualan. Dan berikut ini deretan keuntungan menggunakan aplikasi UMKM. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi UMKM, Apa Saja Ya?

1. Membuat tampilan usaha digital semakin menarik

aplikasi umkm
Gambar: freepik.com/storyset

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi UMKM adalah tampilan usaha digital semakin menarik. Perlu kamu ketahui bahwa memiliki tampilan usaha digital yang baik dapat membantu bersaing dengan kompetitor di pasaran.  

Kamu juga tidak perlu khawatir soal visualisasi usaha, karena saat ini sudah banyak website atau aplikasi yang bisa membantu agar sesuai dengan keinginan. 

2. Pengelolaan keuangan jadi lebih praktis dan aman

Keuntungan kedua adalah pengelolaan keuangan jadi lebih praktis. Biasanya ketika menjalankan usaha, akan ada begitu banyak hal yang harus ditangani. 

Namun, dengan menggunakan satu aplikasi UMKM, kamu dapat dengan mudah menyelesaikan pekerjaan tanpa harus ribet melakukannya secara manual. Mengelola keuangan juga jadi lebih praktis karena semua sudah tersedia dalam satu Aplikasi Youtap yang terpusat.

Nantinya, akan ada beberapa fitur pengelolaan keuangan yang bisa kamu gunakan. Contohnya seperti pencatatan keuangan, pengelolaan produk, hingga analisis penjualan. Penggunaan aplikasi ini akan lebih praktis daripada kamu harus mencatatnya secara manual, yang di mana berisiko tinggi akan terjadinya human error.

3. Mampu menerima pembayaran tunai dan nontunai

aplikasi umkm
Gambar: freepik.com

Keuntungan ketiga adalah menerima pembayaran tunai dan nontunai. Seperti yang kita tahu, bahwa kini kebiasaan pelanggan telah banyak berubah, di mana mereka lebih suka melakukan transaksi menggunakan pembayaran digital. 

Sehingga dengan Aplikasi Youtap ini, usaha milikmu akan semakin lancar beroperasi jika menerima pembayaran nontunai atau cashless

4. Membantu usaha jadi lebih dikenal 

Keuntungan terakhir menggunakan aplikasi UMKM adalah mampu meningkatkan visibilitas usaha secara digital. Jika usaha semakin dikenal, berarti profit yang kamu terima juga akan semakin besar. 

Hal tersebut dapat terjadi tentu karena adanya bantuan digitalisasi. Jadi, ketika kamu mulai melakukan digitalisasi usaha, maka akan lebih mudah menjangkau pasar baru tanpa perlu repot-repot melakukan promosi konvensional. 

Itulah beberapa keuntungan menggunakan Aplikasi UMKM seperti Youtap. Di mana sistem pada aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur canggih seperti pencatatan transaksi, pembuatan laporan keuangan hingga melakukan analisis penjualan yang sudah disertai dengan grafik sehingga memudahkan penentuan strategi usaha. 

Namun, tidak hanya itu saja tapi ada juga beberapa fitur canggih lainnya di Youtap POS yang bisa bantu kelola usaha seperti cetak struk, kalkulator digital penyesuaian harga dan pajak. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama