Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
November 18, 2021

Tak Hanya Sekadar Nyaman, Ini Alasan Lain Pelanggan Datang ke Coffee Shop Milikmu

Tidak hanya sekadar varian menu saja, tapi ada banyak faktor-faktor lain yang ternyata membuat pelanggan datang ke coffee shop milikmu, lho. Apa saja, ya?

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Saat kamu memutuskan untuk pergi ke sebuah coffee shop, pasti akan ada beberapa pertimbangan yang dipikirkan. Bahkan ada juga yang membuat kamu ingin kembali ke coffee shop tertentu. Dan berikut ini alasan-alasan seseorang memutuskan untuk pergi ke coffee shop.

Alasan Seseorang Pergi ke Coffee Shop Tertentu

1. Kenyamanan Tempat Coffee Shop 

Pelanggan datang ke coffee shop milikmu
Gambar: freepik.com/DCStudio

Seperti dilansir dari akun instagram @youtap.id bahwa ternyata 69 persen orang lebih memilih datang ke coffee shop yang menurut mereka paling nyaman. Umumnya, para pelanggan akan lebih banyak datang di waktu sore atau malam hari. 

2. Pilihan Menu Bervariasi dan Kualitas Rasa Konsisten

Sudah seharusnya coffee shop memiliki kualitas kopi yang konsisten dan baik. Konsisten yang dimaksud ialah para barista harus paham betul bagaimana cara membuat dan menghidangkan espresso, sebagai contoh pastikan rasanya harus sama. 

Tak hanya sekadar kualitas rasa, tetapi presentasi atau penampilan kopi tersebut juga harus menarik. Apabila penampilan kopinya kurang menarik, tentu orang tidak akan penasaran dengan menu tersebut. Dan saat ini kopi yang paling banyak diminati adalah kopi susu, es kopi, kopi panas, dan kopi hitam. 

Namun, di luar menu kopi kamu juga harus perhatikan dengan pilihan makanannya. Alasannya,  karena tidak semua orang yang datang ke coffee shop memiliki tujuan sama yaitu minum kopi. 

3. Lokasi Strategis

pelanggan datang ke coffee shop milikmu
Gambar: freepik.com

Lokasi strategis juga menjadi alasan seseorang ingin datang ke coffee shop. Bayangkan saja, apabila lokasi sulit dijangkau atau berada di wilayah yang lalu lintasnya terkenal macet, tentu kamu akan berpikir dua kali bukan? 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa banyak orang yang ingin minum kopi setelah pulang kerja saat sore hingga malam hari atau pada saat weekend. Jadi, pastikan lokasi coffee shop milikmu terhindari dari daerah-daerah macet agar pelanggan bisa nyaman saat datang. 

4. Pelayanan yang Diberikan Membuat Pelanggan Merasa Nyaman

Tak ketinggalan juga perhatikan pelayanannya, ya. Pastikan bahwa barista bisa berkomunikasi dengan baik saat pelanggan pesan minuman atau makanan tertentu dan juga cara kerjanya harus efisien. Jangan biarkan pelanggan menunggu terlalu lama.

5. Sistem Pembayaran QRIS e-Wallet

pelanggan datang ke coffee shop milikmu
Gambar: freepik.com

Terakhir, adalah sistem pembayaran yang disediakan oleh coffee shop. Penerapan kode QR ini menjadi sesuatu yang penting dalam menjalankan operasional bisnis karena mampu menawarkan kemudahan melakukan pembayaran cashless atau non-tunai.

Tidak seperti pembayaran dengan kartu debit maupun kredit, cara seperti itu masih membutuhkan kontak fisik melalui mesin sekalipun termasuk pembayaran non-tunai. Namun, dengan sistem pembayaran QRIS e-wallet ini tentu menghilangkan adanya kebutuhan kontak fisik secara menyeluruh.

Sistem pembayaran yang satu ini hanya perlu memindai atau scan kode QR yang telah disediakan, kemudian menyelesaikan pembayaran dari smartphone masing-masing. Selain itu, sistem pembayaran QRIS memiliki cakupan yang sangat luas dan termasuk ke dalam berbagai platform e-wallet

Dengan adanya Youtap POS ini, kamu bisa menggunakan sistem pembayaran QRIS e-wallet untuk coffee shop. Pelanggan pun akan lebih mudah membayar secara non-tunai dan pencatatan transaksi bisa dilakukan online secara cepat dan akurat. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama