Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
October 12, 2021

Webinar Kelas Pak Untung 2021: Pentingnya Digitalisasi UMKM di Masa Pandemi

Ikuti program kolaborasi Webinar Kelas Pak Untung dari Youtap bersama Rumah BUMN, 14 Oktober 2021 untuk mengetahui tips digitalisasi UMKM.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Era teknologi yang semakin berkembang tentu membuat banyak orang harus mulai beradaptasi. Salah satunya dengan melakukan digitalisasi UMKM, tujuannya untuk mendukung kemajuan bisnis para pelaku usaha. Namun sebelum itu, kamu harus tahu terlebih dahulu cara membaca tren konsumen yang benar.

Agar tidak salah langkah, ketahui beberapa tips dari pakar bisnisnya langsung yuk melalui Webinar Kelas Pak Untung 2021 yang merupakan program kolaborasi dari Youtap Indonesia dan Rumah BUMN dengan tema “Cerdas Baca Tren Konsumen agar Bisnis Kamu Makin Keren” atau kamu bisa langsung daftar di sini.

Pentingnya Digitalisasi UMKM

Digitalisasi UMKM di masa seperti sekarang ini sangatlah penting. Tujuannya untuk membuat bisnis semakin berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan. Namun sayangnya, seperti yang diketahui hingga saat ini jumlah digitalisasi UMKM masih sangat sedikit yaitu, sekitar 21 persen menurut data dari iDea Commerce 2021.

Agar kesempatan bisnis tetap menguntungkan di masa yang menantang ini, penguatan UMKM wajib untuk dijalankan salah satunya dengan melakukan digitalisasi. Dalam pelaksanaan digitalisasi ini, kamu wajib bisa membaca tren pasar, hingga memahami perilaku konsumen agar pelanggan tetap setia dengan produk dan tidak beralih ke kompetitor.

Hal yang Mendukung Digitalisasi UMKM

Digitalisasi UMKM ini didukung dengan pengelolaan bisnis konvensional dan manual ke digital agar mampu membuat pekerjaan lebih efisien hingga memberikan fasilitas untuk kebutuhan konsumen. Memahami konsumen tersebut merupakan salah satu cara untuk memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk UMKM.

Youtap Indonesia, Solusi Tepat Digitalisasi UMKM

Sebagai penyedia solusi digital segala jenis usaha, Youtap yang merupakan aplikasi usaha nomor satu di Indonesia secara konsisten membantu dan memberdayakan para pebisnis atau pengusaha dari berbagai sektor, termasuk UMKM untuk dapat tumbuh, berkembang lewat penggunaan adopsi digital.

Riset berkelanjutan senantiasa dilakukan Youtap guna menyesuaikan diri dengan kebutuhan para pelaku bisnis. Beragam solusi digital yang ditawarkan antara lain dari mulai aplikasi usaha, sistem pembayaran, hingga pembuatan laporan.

Bantuan yang diberikan oleh aplikasi usaha Youtap Indonesia bagi UMKM juga menyentuh dari berbagai sisi, mulai dari edukasi keuangan, sosialisasi pemanfaatan transaksi non tunai, hingga berbagai inovasi baru dari aplikasi.

Youtap Indonesia sendiri kini memiliki 7 fokus wilayah utama yaitu, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, Batam dan Makassar. Hingga saat ini platform Youtap Indonesia telah digunakan oleh lebih dari 160.000 merchant di kelas enterprise dan UKM.

Cerdas Baca Tren Konsumen di Kelasnya Pak Untung bersama Youtap Indonesia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa membaca tren konsumen di era digital ini sangatlah menunjang keberhasilan sebuah bisnis UMKM. Lewat program Kelasnya Pak Untung: Cerdas Baca Tren Konsumen agar Bisnis Kamu Makin Keren, Youtap ingin menghadirkan narasumber dari pelaku usaha serta seorang pakar bisnis untuk memberikan tips-tips andal soal baca tren pasar.

Salah satu narasumbernya adalah Faisal Ardan yang merupakan pakar bisnis online. Berbagai tips jualan online di sosial media pun telah dibagikan melalui akun instagramnya. Kini ia telah memiliki lebih dari 86 ribu pengikut.

Dilihat melalui kolom komentar pada beberapa unggahannya, banyak pengikut Faisal Ardan yang merasa terbantu dengan tips-tips tersebut  karena berhasil diterapkan pada bisnis mereka.

Tak hanya Faisal Ardan, ada juga narasumber lain yang tak kalah hebat seperti Evik Santika yaitu seorang pelaku usaha yang akan memberikan berbagai tips efektif baca tren hingga mampu keruk keuntungan maksimal.  

Dalam kegiatan ini Youtap Indonesia bekerja sama dengan Rumah BUMN untuk membantu digitalisasi UMKM di tengah masa pandemi. Melalui kegiatan ini pula, Youtap ingin menjalin hubungan baik kepada anggota komunitas untuk membantu mereka mencapai impiannya.

Dengan kehadiran dua narasumber yang merupakan pakar bisnis ini diharapkan anggota komunitas UMKM Rumah BUMN akan semakin terinspirasi, dan mampu melihat sudut pandang yang lebih luas mengenai tren industri di era digital saat ini.

Dapatkan solusi digital terbaik untuk semua bisnis dan perusahaan dengan download aplikasi usaha Youtap di sini. Kamu juga bisa temukan berbagai tips, inspirasi, hingga promo menarik lainnya, lho.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama