Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
January 4, 2023

7 Ide Bisnis dengan Modal Usaha 1 Juta dan Keuntungannya yang Menjanjikan, Apa Saja Ya?

Tidak melulu harus dalam jumlah besar, kini moda usaha terbatas juga dapat menghasilkan keuntungan menjanjikan. Berikut 7 ide bisnis hanya dengan modal 1 juta.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Hingga saat ini masih banyak orang menilai bahwa dengan modal kecil, tidak akan bisa mendatangkan banyak keuntungan saat menjalankan usaha. Padahal, modal bukan menjadi satu-satunya faktor kesuksesan saat menjalankan bisnis. Kini, usaha kecil juga dapat menghasilkan keuntungan menjanjikan. Berikut 7 ide bisnis hanya dengan modal 1 juta. 

Ide Bisnis dengan Modal Usaha 1 Juta

1. Bisnis parsel atau hampers

modal usaha
Gambar: freepik.com

Ide bisnis dengan modal 1 juta yang bisa dicoba adalah parsel atau hampers. Di mana ide bisnis satu ini bisa membuat para Bos Youtap mendapatkan banyak keuntungan, apalagi menjelang perayaan seperti Idul Fitri, Natal, dan hari-hari besar lainnya. 

Bila kamu jeli melihat peluang dan matang dalam menyusun strategi pasar, bisnis parsel dapat terus dikembangkan dalam skala untuk pernikahan, hantaran, atau acara-acara lainnya. Sehingga, setiap bulan bahkan minggu pasti akan ada yang membutuhkan jasa pembuatan parsel untuk berbagai keperluan. Agar lebih maksimal, lakukan juga promosi di media sosial, ya. Tujuannya agar jangkauan bisnis pembuatan parsel semakin luas.

2. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis camilan atau makanan-makanan ringan, memang disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, pelajar hingga orang dewasa yang sudah bekerja. Pasalnya, ketika Bos berjualan makanan ringan maka tidak harus berpatokan pada jenisnya yang membutuhkan bahan baku mahal. 

Makanan-makanan ringan berbahan dasar seperti kentang, singkong, dan ubi pun juga memiliki banyak peminat. Sehingga Bos, bisa coba membuat keripik singkong beraneka rasa dengan modal usaha 1 juta atau bahkan kurang dari itu. 

3. Bisnis Dropship

modal usaha
Gambar: freepik.com/studioredcup

Pasti sudah banyak orang tidak lagi asing ketika mendengar bisnis dropship bukan? Ya, bisnis satu ini mulai banyak diminati karena hanya membutuhkan modal kecil atau bisa juga tanpa modal sekalipun. 

Selain itu, hal menarik lainnya dari bisnis dropship adalah tidak perlu repot memproses pengiriman produk dan update stock. Sistem dropship ini cukup sederhana, jadi kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesanan hingga membayarkan uang dari pembeli ke penjual.

Jadi, sebagai seorang dropshipper tentu harus memahami spesifikasi barang yang dijual dan memilih supplier terpercaya sehingga dapat mempengaruhi reputasi bisnis serta kualitas produk yang dijual.

4. Bisnis Jasa Pengetikan

Bila kamu memiliki komputer atau laptop, buka bisnis jasa pengetikan juga bisa menjadi ladang usaha yang menguntungkan. Apalagi, jika kamu berada di lingkungan sekitar sekolah atau kampus. 

Selain jaga pengetikan, kamu juga dapat menambahkan layanan cetak dan fotokopi bila memiliki modal lebih. Dalam hal ini, kamu hanya butuh modal usaha 1 juta atau sekitar 900 ribuan. 

5. Bisnis Kaos 

modal usaha
Gambar: freepik.com/rawpixel.com

Seperti yang kita ketahui bersama, bisnis kaos memang selalu berkembang dan ternyata tidak selalu membutuhkan modal besar. Bila kamu masih merintis untuk mulai usaha dan hanya memiliki modal terbatas, cobalah berjualan kaos dengan sistem pre order.

Hanya dengan modal usaha 1 jutaan, Bos sudah bisa mulai mengembangkan bisnis kaos dengan sistem pre order. Jadi, produk kaos milikmu, hanya akan diproduksi jika terdapat pemesan dari pembeli. Kemudian, untuk memperkecil biaya produksi, cobalah untuk menetapkan batas minimal pemesanan. 

6. Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis minuman kekinian juga bisa dipertimbangkan bila memiliki modal terbatas. Pasalnya, Bos bisa mulai menciptakan tren minuman sendiri, misalnya kopi khas racikan sendiri menggunakan campuran unik lain seperti coklat, susu bahkan rasa buah-buahan. 

7. Bisnis Aksesoris Wanita

Terakhir adalah bisnis aksesoris wanita. Ini juga bisa jadi ide bisnis dengan modal hanya 1 juta yang keuntungannya cukup menjanjikan. Aksesoris wanita seperti jepit rambut, pakaian hingga perhiasan ini juga termasuk dalam produk yang mudah untuk ditawarkan, sehingga berpeluang untuk mendapatkan modal lebih besar. 

Kesimpulan

Jadi, dengan modal usaha 1 jutaan kamu juga bisa mulai usaha dengan keuntungan yang cukup menjanjikan nih, Bos. Kemudian, agar dapat menunjang kemajuan bisnis, pastikan kamu menggunakan sistem berbasis digital dalam pengelolaannya, ya. Di mana Youtap POS aplikasi kasir digital ini memiliki macam-macam fitur canggih 

Salah satunya dapat membantu membuat laporan penjualan melalui pencatatan setiap transaksi secara otomatis. Kemudian juga ada POS Kasir, E-menu, QRIS dan semua Cashless, Cetak Struk Sekali Tap, Analisa Pintar, Riwayat Transaksi, Kalkulator Digital, Multi Perangkat Terkoneksi, Pembayaran Tunai, Penyesuaian Harga dan Pajak serta Analisa Produk. 

Yuk segera Mulai Usaha apapun dengan menggunakan Aplikasi Youtap, Bos! Kini saat yang tepat untuk segera bergabung menjadi merchant Youtap dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha dan dapatkan juga berbagai macam tips, promo, informasi, hingga event di Blog Youtap


Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

No items found.
Kembali ke Halaman Utama