November 28, 2022

4 Inspirasi Bisnis Makanan Sehat yang Punya Peluang Untung Lebih Besar

Mulai banyak dicari oleh masyarakat untuk gaya hidup yang lebih baik, bisnis makanan sehat bisa jadi peluang menguntungkan, lho. Berikut beberapa inspirasi bisnis makanan sehat. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Industri makanan dan minuman pasti akan terus banyak diminati oleh banyak orang. Alasannya karena setiap orang akan membutuhkan makanan setiap harinya. Walaupun sudah ada banyak sekali pesaing di pasaran, namun ada satu industri makanan yang belum banyak dilirik oleh para pelaku usaha yaitu bisnis makanan sehat.

Bisnis makanan sehat ini bisa menjadi peluang yang cukup baik, karena banyaknya risiko kesehatan dan gaya hidup kurang sehat menjadi hal serius di kalangan masyarakat baik itu orang dewasa hingga anak muda. Bagi kamu yang tertarik, berikut beberapa inspirasi bisnis makanan sehat yang bisa dicoba. 

Baca Juga: 7 Strategi Usaha Kuliner untuk Hadapi Ketatnya Persaingan Bisnis

Inspirasi Bisnis Makanan Sehat yang Bisa Dicoba

1. Makanan Vegetarian

makanan vegetarian
gambar: freepik.com

Bisnis makanan vegetarian ini menjadi alternatif untuk sebagian orang, bisa dari anak-anak hingga orang tua. Sebenarnya tidak ada batasan umur tersendiri untuk orang mengonsumsi makanan vegetarian tersebut. Jangan khawatir tentang rasa karena tidak menggunakan ayam atau daging, karena akan tetap gurih dan renyah. Makanan vegetarian ini juga sangat bernutrisi tinggi tanpa harus khawatir berat badan meningkat sangat mengonsumsinya.

2. Salad Buah

Bisnis salad buah juga menjadi peluang yang cukup bagus karena berisi banyak vitamin untuk meningkatkan serat dalam tubuh. Mengonsumsi banyak buah sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Dalam proses pembuatan salad buah pun tidak terlalu sulit sehingga lebih mudah jalankan. Namun, hal paling penting yang harus diperhatikan saat menjalankan bisnis ini adalah menemukan supplier buah dengan kualitas terbaik dan konsisten. 

Baca Juga: Cara Bisnis Kuliner Sukses, Dijamin Jitu!

3. Makanan Plant-Based

Seperti yang kita tahu saat ini telah banyak dilakukan riset untuk mencari makanan alternatif sebagai pengganti bahan-bahan yang dianggap berisiko tinggi bagi kesehatan, contohnya daging. Sebagian orang memang mulai beralih konsumsi makanan sehat dengan menjadi vegetarian, namun terkadang mereka masih punya rasa nostalgia dengan menu sebelumnya.  Kini tak perlu lagi khawatir dengan hal itu karena sudah ada berbagai inovasi yang memungkinkan konsumsi makanan seperti daging ayam atau sapi dengan menggunakan bahan-bahan nabati.

4. Es Krim Olahan Buah 

es krim buah
gambar: freepik.com

Terakhir adalah bisnis es krim olahan dari buah. Ini akan menjadi peluang bisnis cukup baik karena belum banyak orang yang menjalankannya secara online. Umumnya es krim terbuat dari bahan baku utama susu sapi. Namun, kini sudah muncul inovasi terbaru es krim dibuat dari olahan buah-buahan sehat. Bahan baku paling populer dalam pembuatan es krim buah adalah ubi dan labu. Dengan bahan baku alami tersebut, banyak sekali masyarakat yang menyambutnya dengan sangat baik dan tertarik mencobanya. 

Banner Youtap BOS

Beberapa inspirasi bisnis makanan sehat di atas dapat kamu coba loh, selain memiliki daya tarik yang lebih besar, menu makanan sehat juga belum terlalu banyak dilirik oleh pelaku usaha. Jadi, peluang untuk mendapatkan konsumen di pasaran pun jauh lebih besar. 

Kemudian agar bisnis ini bisa terus berjalan lancar, kamu bisa gunakan aplikasi kasir online dari Youtap POS di mana aplikasi kasir digital hadir dengan beragam fitur terlengkap untuk bantu pengelolaan usaha mulai dari proses penjualan, analisis dan kini sudah bisa terkoneksi dengan Youtap BOS, marketplace belanja grosir untuk kebutuhan usaha.  

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama