Syarat dan Ketentuan PHP Pelanggan

Pesanan dari HP atau PHP adalah fitur yang memberikan akses kepada pelanggan agar pelanggan dapat memesan atau membeli produk Mitra Youtap Indonesia melalui browser secara mobile maupun desktop. Tipe pesanan yang saat ini tersedia pada fitur PHP adalah tipe Pick-up, sehingga pelanggan dapat melakukan pesanan dari manapun dan kapanpun untuk kemudian mengambil pesanan langsung di toko Mitra Youtap Indonesia atau menggunakan layanan delivery dengan Kurir Toko atau menggunakan layanan kurir penyedia jasa pengiriman.

Dengan menggunakan fitur pemesanan atau pembelian melalui fitur PHP ini, pelanggan dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan PHP Pelanggan ini.

1. Pemesanan atau pembelian

des
keranjang
keranjang

2. Pembayaran pesanan atau pembelian

  1. Usai menekan tombol keranjang, pelanggan harus menekan tombol check-out untuk melanjutkan pesanan.
  1. Pelanggan wajib memasukan data berupa nama, alama email dan nomor telepon agar dapat dilakukan proses verifikasi pesanan. Verifikasi pesanan akan dilakukan oleh pihak toko Mitra Youtap Indonesia melklui telepon kepada pelanggan. Data pelanggan tersebut akan diteruskan oleh Youtap Indonesia kepada Mitra Youtap Indonesia untuk keperluan verifikasi pesanan.
  1. Setelah mengisi data, pelanggan dapat melihat total nilai pesanan atau pembelian yang perlu dibayarkan.
q
  1. Setelah itu pelanggan perlu menekan tombol check-out kembali untuk melakukan pembayaran.
  1. Setelah pelanggan menekan tombol checkout, pelanggan akan memilih jasapengiriman (jika pelanggan memilih opsi delivery). Pelanggan akandiminta untuk mengisi alamat pengiriman beserta pin lokasi pada peta.
uu

Pelanggan akan memilih jenis pengiriman yang tersedia (berdasarkan jarak dan jam pemesanan). Pada layar pemilihan durasi pengiriman, pelanggan akan memilih berdasarkan durasi pengiriman (contoh: instan, reguler, kurir toko, dsb), pada layar tersebut juga terdapat informasi tarif pengiriman pada masing-masing jenis pengiriman.

ty

Kode QR pembayaran akan muncul pada layar pelanggan sebagai kode pembayaran yang dapat digunakan. Kode QR Pembayaran hanya berlaku selama 30 (tiga puluh) menit. Jika pelanggan tidak segera melakukan pembayaran dalam rentang waktu tersebut, maka pelanggan perlu mengulang pesanan dari awal.

  1. Setelah dilakukan pembayaran, pelanggan akan mendapatkan notifikasi melalui alamat email yang telah pelanggan daftarkan bahwa pembayaran pesanan atau pembelian telah berhasil dan melalui email notifikasi tersebut pelanggan juga akan mendapatkan kode pick-up untuk mengambil pesanan di toko fisik Mitra Youtap Indonesia. Kode ini tidak akan pelanggan dapatkan apabila pelanggan memilih opsi delivery menggunakan layanan Kurir Toko atau menggunakan layanan kurir penyedia jasa pengiriman.
  1. Selain melalui email notifikasi, pelanggan juga dapat mengakses kode ­pick-up melalui menu Riwayat Transaksi di menu PHP.
  1. Selain melalui email notifikasi, pelanggan juga dapat mengakses kode ­pick-up melalui menu Riwayat Transaksi dimenu PHP.
er

3. Pick-up pesanan atau pembelian

  1. Setelah proses pembayaran pesanan telah selesai dan sukses, pelanggan dapat datang ke toko Mitra Youtap Indonesia yang bersangkutan untuk melakukan pick-up atau pengambilan pesanan.
  2. Pelanggan diharuskan untuk menunjukkan kode ­pick-up yang telah pelanggan terima melalui email notifikasi atau yang dapat pelanggan akses melalui menu Riwayat Transaksi pada menu PHP.
  3. Pihak dari toko Mitra Youtap Indonesia akan melakukan verifkasi kode pick-up tersebut dan jika kode telah terverifikasi sesuai, pihak toko Mitra Youtap Indonesia akan menyerahkan pesanan kepada pelanggan

4. Pengiriman Pesanan

  1. Apabila pelanggan memilih opsi delivery, maka jumlah biaya pesanan yang harus dibayarkan oleh pelanggan akan ditambah biaya pengiriman.
  2. Pelanggan akan menentukan alamat pengiriman untuk pesanan yang akan diantarkan sebelum melakukan checkout pesanan.
dd

3. Pelanggan dapat menentukan jenis kurir mengantarkan pesanan. Jenis kurir pengiriman yang tersedia dalam aplikasi PHP adalah layanan pengiriman instan oleh kurir layanan jasa pengiriman dan pengiriman menggunakan kurir toko yang disediakan oleh Mitra Youtap Indonesia.

ss

4. Pelanggan dapat melacak status pengiriman melalui link /tautan yang disampaikan melalui email ataupun melalui aplikasi PHP. Pelacakan status pengiriman hanya dapat dilakukan apabila pelanggan memilih layanan pengiriman instan oleh kurir jasa pengiriman.

5. Permohonan Refund

Permohonan refund dana dapat terjadi oleh karena beberapa kondisi sebagai berikut:

  1.  Pelanggan melakukan pemesanan atau pembelian produk Mitra Youtap Indonesia, namun ternyata Mitra Youtap Indonesia sedang tidak beroperasi pada saat pesanan atau pembelian dilakukan. Kondisi ini dapat terjadi ketika Mitra Youtap Indonesia tidak mengubah status toko pada menu PHP.
  2. Pelanggan hanya dapat melakukan permohonan refund dana pada saat transaksi sudah sukses dibayarkan.
  3. Pelanggan hanya dapat melakukan permohonan refund dana dalam waktu 1x24 jam setelah pesanan sukses dibayarkan. Di luar rentang waktu tersebut, permohonan refund dana akan ditolak oleh Youtap Indonesia.
  4. Pelanggan dapat melakukan permohonan refund dana dengan menelepon call center Youtap Indonesia. Tim Youtap Indonesia akan memintakan data pelanggan berupa rekening untuk keperluan refund dana, nama, nomor hp, email pelanggan serta informasi toko terkait.
  5. Setelah permohonan refund dana disampaikan oleh pelanggan kepada Youtap Indonesia dalam kurun waktu 1x24 jam setelah pesanan sukses dibayarkan, Youtap Indonesia akan melakukan konfirmasi kepada pihak Mitra Youtap Indonesia terkait dengan validitas transaksi yang dimintakan refund dana oleh pelanggan. Konfirmasi yang dimaksud akan memakan waktu paling lama 3x24jam.
  6. Jika Mitra Youtap Indonesia mengkonfirmasi bahwa transaksi tersebut valid, Youtap Indonesia melalui call center akan menginformasikan kepada pelanggan bahwa permohonan refund disetujui.
  7. Refund dana akan dilakukan oleh Mitra Youtap Indonesia dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak Mitra Youtap Indonesia.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

Pelanggan mengerti bahwa setiap produk yang ditawarkan MItra Youtap Indonesia dalam layanan PHP adalar produk yang dibuat, dimiliki sert diawasi kualitasnya oleh Mitra Youtap Indonesia sediri. Youtap Indonesia dalam hal ini hanya berperan sebagai pihak penyedia platform bagi pelanggan dan MItra Youtap Indonesia dalam melakukan transaksi.

Dengan tidak mengesampingkan apa yang telah diatur di atas, pelanggan dengan ini dianggap telah menyetujui Bahia Youtap Indonesia tijdvak data diminta pertanggung jawaban dalam hal:

  1. Produk yang diterima oleh pelanggan tidak sesuai (secara bentuk, warna, porsi, kualitas, rasa, dll) degna apa yang pelanggan lihat secara digital pada menu layanan PHP.
  2. Produk yang pelanggan pesan ternyata tidak tersedia di tiki Mitra Youtap Indonesia.
  3. Mitra Youtap Indonesia tidak kunjung mengirimkan dana refund meskipun transaksi telah dinyatakan valid oleh call center Youtap Indonesia.
  4. Apabila data pelanggan disalahgunakan oleh Mitra Youtap Indonesia.
  5. Apabila produk rusak akibat proses pengiriman oleh kurir penyedia jasa pengiriman atau kurir toko.
  6. Apabila dana refund tidak diberikan oleh Mitra Youtap Indonesia kepada pelanggan.

INFORMASI LAYANAN

Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan Layanan, maka MITRA dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan secara tertulis melalui titik pelayanan YOUTAP INDONESIA.

Pembaharuan terakhir: 22 Juni 2022