Syarat dan Ketentuan

Pesanan dari HP atau PHP adalah fitur yang memberikan akses kepada pelanggan agar pelanggan dapat memesan atau membeli produk Mitra Youtap Indonesia melalui browser secara mobile maupun desktop. Tipe pesanan yang saat ini tersedia pada fitur PHP adalah tipe Pick-up, sehingga pelanggan dapat melakukan pesanan dari manapun dan kapanpun untuk kemudian mengambil pesanan langsung di toko Mitra Youtap Indonesia yang bersangkutan.

Dengan menggunakan fitur pemesanan atau pembelian melalui fitur PHP ini, pelanggan dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan PHP Pelanggan ini.

1. Pemesanan atau pembelian

  1. Pelanggan dapat melakukan pemesanan atau pembelian produk Mitra Youtap Indonesia melalui dafter toko Mitra Youtap Indonesia yang telah mengaktifkan fitur PHP pada tokonya dengan memilih opsi Pick-up atau Dine-in.
  1. Pelanggan hanya dapat melakukan pemesanan atau pembelian produk Mitra Youtap Indonesia pada jam operasional toko Mitra Youtap Indonesia.
  1. Pelanggan hanya dapat memilih produk yang tersedia pada toko Mitra Youtap Indonesia. Menu yang tersedia adalah sebagaimana adanya ditawarkan oleh Mitra Youtap Indonesia dimana mutu dan kualitasnya diatur sendiri oleh Mitra Youtap Indonesia. Youtap Indonesia tidak bertanggung jawab apabila produk yang diterima oleh pelanggan tidak sesuai dengan apa yang terlihat secara digital melalui aplikasi atau browser.
  1. Pelanggan dapat memilih opsi penambahan toping ataupun opsi lainnya pada produk yang dipesan atau dibeli dari toko Mitra Youtap Indonesia. Opsi penambahan toping sepenuhnya diatur oleh Mitra Youtap Indonesia.
  1. Pelanggan dapat menentukan jumlah menu produk yang dipilih sesuai selera pelanggan.
  1. Usai melakukan langkah-langkah poin 1 hingga 5, pelanggan harus menekan tombol keranjang untuk melanjutkan pesanan atau pembelian.

2. Pembayaran pesanan atau pembelian

  1. Usai menekan tombol keranjang, pelanggan harus menekan tombol check-out untuk melanjutkan pesanan.
  1. Pelanggan wajib memasukan data berupa nama, alama email dan nomor telepon agar dapat dilakukan proses verifikasi pesanan. Verifikasi pesanan akan dilakukan oleh pihak toko Mitra Youtap Indonesia melklui telepon kepada pelanggan. Data pelanggan tersebut akan diteruskan oleh Youtap Indonesia kepada Mitra Youtap Indonesia untuk keperluan verifikasi pesanan.
  1. Setelah mengisi data, pelanggan dapat melihat total nilai pesanan atau pembelian yang perlu dibayarkan.
  1. Setelah itu pelanggan perlu menekan tombol check-out kembali untuk melakukan pembayaran.
  1. Kode QR pembayaran akan muncul pada layar pelanggan sebagai kode pembayaran yang dapat digunakan. Kode QR Pembayaran handa berlaku selama 30 (tiga puluh) menit. Jika pelanggan tidak segera melakukan pembayaran dalam rentang waktu tersebut, maka pelanggan perlu mengulang dari awal.
  1. Setelah dilakukan pembayaran, pelanggan akan mendapatkan notifikasi melalui alamat email yang telah pelanggan daftarkan bahwa pembayaran pesanan atau pembelian telah berhasil dan melalui email notifikasi tersebut pelanggan juga akan mendapatkan kode pick-up untuk mengambil pesanan di toko fisik Mitra Youtap Indonesia.
  1. Selain melalui email notifikasi, pelanggan juga dapat mengakses kode ­pick-up melalui menu Riwayat Transaksi di menu PHP.

3. Pick-up pesanan atau pembelian

  1. Setelah proses pembayaran pesanan telah selesai dan sukses, pelanggan dapat datang ke toko Mitra Youtap Indonesia yang bersangkutan untuk melakukan pick-up atau pengambilan pesanan.
  2. Pelanggan diharuskan untuk menunjukkan kode ­pick-up yang telah pelanggan terima melalui email notifikasi atau yang dapat pelanggan akses melalui menu Riwayat Transaksi pada menu PHP.
  3. Pihak dari toko Mitra Youtap Indonesia akan melakukan verifkasi kode pick-up tersebut dan jika kode telah terverifikasi sesuai, pihak toko Mitra Youtap Indonesia akan menyerahkan pesanan kepada pelanggan

4. Permohonan Refund

Permohonan refund dana dapat terjadi oleh karena beberapa kondisi sebagai berikut:

  1. Pelanggan melakukan pemesanan atau pembelian produk Mitra Youtap Indonesia, namun ternyata MItra Youtap Indonesia sedang tidak beroperasi pada saat pesanan atar pembelian dilakukan. Kondisi ini dapat terjadi ketika Mitra Youtap Indonesia tidak mengubah status toko pada menu PHP.
  2. Pelanggan hanya dapat melakukan permohonan refund dana pada saat transaksi sudah sukses dibayarkan.
  3. Pelanggan hanya dapat melakukan permohonan refund dana dalam maktu 1x24 jam setelah pesanan sukses dibayarkan.Di luar rentang waakte tersebut, permohonan refund dana akan ditolak oleh Youtap Indonesia.
  4. Pelanggan dapat melakukan permohonan refund dana dengan menelepon call center Youtap Indonesia. Tim Youtap Indonesia akan meminta data pelanggan berupa rekening untuk keperluan refund dana, nama, nomor HP, email pelanggan seta informasi toko terkait.
  5. Setelah permohonan refund dana disampaikan oleh pelanggan kepada Youtap Indonesia dalam kurun maktu 1x24 jam setelah pesanan sukses dibayarkan, Youtap Indonesia akan melakukan konfirmasi kupada pihak Mitra Youtap Indonesia terkait dengen validitas transaksi yang dimintakan refund dana oleh pelanggan. Konfirmasi yang dimaksud akan memakan wake paling laman 3x24 jam.
  6. Jika Mitra Youtap Indonesia mengkonfirmasi bah transaksi tersebut valid, Youtap Indonesia melalui call center akan menginformasikan kepada pelanggan bahwa permohonan refund disetujui.
  7. Refund dana akan dilakukan oleh Mitra Youtap Indonesia dan sepenuhnya menjadi tangoing jaw pihak Mitra Youtap Indonesia.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

Pelanggan mengerti bahwa setiap produk yang ditawarkan MItra Youtap Indonesia dalam layanan PHP adalar produk yang dibuat, dimiliki sert diawasi kualitasnya oleh Mitra Youtap Indonesia sediri. Youtap Indonesia dalam hal ini hanya berperan sebagai pihak penyedia platform bagi pelanggan dan MItra Youtap Indonesia dalam melakukan transaksi.

Dengan tidak mengesampingkan apa yang telah diatur di atas, pelanggan dengan ini dianggap telah menyetujui Bahia Youtap Indonesia tijdvak data diminta pertanggung jawaban dalam hal:

  1. Produk yang diterima oleh pelanggan tidak sesuai (secara bentuk, warna, porsi, kualitas, rasa, dll) degna apa yang pelanggan lihat secara digital pada menu layanan PHP.
  2. Produk yang pelanggan pesan ternyata tidak tersedia di tiki Mitra Youtap Indonesia.
  3. Mitra Youtap Indonesia tidak kunjung mengirimkan dana refund meskipun transaksi telah dinyatakan valid oleh call center Youtap Indonesia.
  4. Apabila data pelanggan disalahgunakan oleh Mitra Youtap Indonesia.

INFORMASI LAYANAN

Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan Layanan, maka MITRA dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan secara tertulis melalui titik pelayanan YOUTAP INDONESIA.

Pembaharuan terakhir: 11/Oktober/2021