Syarat dan Ketentuan Payment Link

Dalam rangka melakukan pembayaran melalui Akun Virtual atau Virtual Account (VA), pihak yang menggunakan Platform Youtap Indonesia (dalam hal ini “Pengguna”) harus memperhatikan dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Tentang Pembayaran melalui VA (“Syarat dan Ketentuan VA”) ini terlebih dahulu. Pengguna  disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum sebagaimana merujuk pada kebijakan Youtap Indonesia dan/atau ketentuan perundang-undangan terkait yang berlaku. Syarat dan ketentuan sehubungan dengan pembayaran melalui payment link tersebut, antara lain:

  1. Pada saat Pengguna memutuskan untuk melanjutkan proses pembayaran atas barang-barang konsumsi, maka Pengguna mengetahui, memahami dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan akun virtual dari Bank sebagai penyedia VA.
  2. Minimum nilai Pembayaran adalah sebesar Rp.10.000,- (sepuluh ribu Rupiah).
  3. Batas waktu pembayaran melalui akun virtual adalah 1x24 jam atau batas waktu yang ditentukan tersendiri dari Bank sebagai penyedia Payment Link. Apabila Pengguna melewati batas kurun waktu yang disyaratkan untuk memenuhi proses pembayaran, maka transaksi tersebut akan secara otomatis dibatalkan.
  4. Apabila terdapat biaya administrasi yang timbul dari pembayaran melalui Akun Virtual sepenuhnya merupakan tanggung jawab Pengguna.
  5. Apabila terdapat pajak-pajak yang timbul dari pembayaran melalui Akun Virtual tersebut merupakan tanggung jawab Pengguna.
  6. Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa penggunaan VA tersebut sepenuhnya ditujukan untuk kepentingan proses pembayaran yang dilakukan dengan itikad baik.
  7. Penyalahgunaan VA tersebut untuk hal-hal lain diluar proses pembayaran bukan menjadi tanggung jawab PT Mitra Digital Sukses (Youtap Indonesia), melainkan menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  8. Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa apabila terjadi perselisihan terkait proses pembayaran melalui VA antara Pengguna dan Bank penyedia VA, Youtap Indonesia hanya akan bertindak selaku mediator antara Pengguna dan Bank penyedia VA.
  9. Syarat dan Ketentuan VA ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Platform (https://www.youtap.id/syarat-ketentuan).

Pembaharuan terakhir: 27 Juni 2024