October 13, 2022

5 Cara Jitu Dapatkan Penghasilan Tambahan yang Paling Menguntungkan

Biasanya penghasilan aktif karyawan, tidak semuanya cukup untuk memenuhi kebutuhan. Sehingga ada baiknya simak 5 cara jitu dapatkan penghasilan tambahan berikut, yuk.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Salah satu sumber penghasilan aktif yang dimiliki oleh setiap karyawan adalah pekerjaan waktu. Namun, banyak juga karyawan yang ternyata masih membutuhkan penghasilan tambahan dengan melakukan beberapa pekerjaan yang waktunya lebih fleksibel. 

Apalagi di masa yang serba teknologi seperti sekarang ini, semua orang pasti memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan lebih mudah, karena dapat diakses secara online. Lalu, bagaimana cara jitu dapatkan sumber penghasilan tambahan yang menguntungkan? 

Cara Jitu Dapatkan Penghasilan Tambahan

1. Reseller atau Dropshipper

penghasilan tambahan
gambar: freepik.com/benzoix

Cara pertama untuk dapatkan penghasilan tambahan tanpa mengeluarkan modal adalah reseller atau dropshipper. Jadi, reseller merupakan pihak pedagang yang menjual kembali produk dari pihak pertama dengan menyimpan stok dalam jumlah tertentu.

Sedangkan untuk dropshipper sendiri adalah seseorang yang menjual kembali barang dari supplier tanpa harus memiliki stok banyak. Nantinya, kamu juga dapat meningkatkan harga dan melakukan promosi kembali sesuai dengan perencanaan untuk memperoleh keuntungan.

2. Freelancer

Cara kedua, kamu bisa menjadi seorang freelancer atau pekerja lepas. Apalagi saat ini terdapat banyak situs menyediakan informasi lowongan kerja samping yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Ini adalah salah satu posisi pekerjaan yang wajib dipertimbangkan ketika ingin mendapatkan penghasilan tambahan. 

Alasannya karena, waktu kerja yang lebih fleksibel dan besaran gajinya pun cukup menggiurkan. Semakin banyak pengalaman yang kamu miliki, maka semakin besar pula penghasilan yang bisa didapatkan.

3. Investasi

Cara ketiga adalah mulai berinvestasi, karena kegiatan menanamkan dana ke aset berharga atau instrumen tertentu ini bisa membantu kamu memperoleh keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Investasi sebenarnya jauh lebih menguntungkan dibandingkan hanya mendiamkan uang di tabungan saja, lho

4. Jasa Titip (Jastip)

penghasilan tambahan
gambar: freepik.com/lifestylememory

Cara keempat, melakukan jasa titip atau saat ini lebih dikenal dengan jastip barang dari luar negeri maupun luar kota. Dengan membuka Jastip, kamu tetap bisa mendatangkan keuntungan hanya dengan berlibur atau berwisata ke suatu tempat, lho

5. Tutor Online

Cara kelima adalah menjadi seorang tutor online. Seperti yang sudah dibahas juga sebelumnya, bahwa saat ini seluruh informasi dapat diakses melalui internet, sehingga kamu bisa menawarkan jasa les private online yang cukup bermodalkan handphone atau laptop saja. Dengan menjadi tutor, tentu saja kamu harus ahli di bidang tersebut, ya. 

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan untuk menambah pemasukkan. Seluruh pekerjaan yang telah disebutkan di atas akan mendapatkan hasil yang optimal apabila dilakukan secara konsisten dan pengelolaan yang baik. 

Apalagi jika kamu melakukan jasa titip online, maka ada baiknya untuk menggunakan aplikasi kasir online Youtap POS. Di mana aplikasi satu ini akan membantu kamu dalam melakukan pencatatan transaksi setiap harusnya secara otomatis. Selain itu, fitur yang juga bisa dinikmati dari Youtap POS adalah aplikasi kasir, laporan penjualan, dan lain-lainnya.

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama